Selasa, 19 September 2023 19:05

Selebgram Tersangka TPPU, Gaya Hidup Berubah Setelah Dinikahi Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Faisal, Ketua RT di Blok L II, Kompleks Hartaco Permai Makassar, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (19/9/2023) @Jejakfakta/Atri
Faisal, Ketua RT di Blok L II, Kompleks Hartaco Permai Makassar, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (19/9/2023) @Jejakfakta/Atri

Nur Utami sebelum menikah dengan S sangat terbuka kepada orang lain. Namun, setelah menikah kepribadian Nur Utami sekarang lebih tertutup.

Jejakfakta.com, Makassar - Selebgram asal Makassar, Nur Utami ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU), usai suaminya inisial S diduga menjadi kaki tangan gembong narkoba Ferdy Pratama, yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Nur Utami diketahui tinggal disebut rumah kontrakan yang tidak jauh dari rumah orang tuanya di Kompleks Hartaco Permai, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pantuan Jejakfakta.com di lokasi, rumah kontrak Nur Utami berada satu blok dengan rumah orang tuanya di blok L II, Kompleks Hartaco Permai Makassar. Jarak rumah kontrakan Nur Utami dengan orang tuanya sekitar 50 meter dan situasinya sangat sepi.

Baca Juga : Disnaker Makassar Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pelatihan Industri dan Usaha

"Iya betul, setahu kami bahwa (rumah) itu hanya di kontrak selama lima tahun-lah. Rumah aslinya berada tidak jauh dari rumah kontrakannya sebelah kanan itu rumah orang tuanya," Ketua RT setempat, Faisal saat ditemui di lokasi, Selasa (19/9/2023).

Di rumah kontrakan tersebut, Faisal menyebutkan ada lima orang yang tinggal termasuk suaminya, S. Namun, Faisal mengaku dirinya tidak pernah sekalipun bertemu dengan S selama tinggal di rumah kontrakan.

"Suaminya saya tidak pernah ketemu. Kalau istrinya memang dia lahir dan besar di sini. Ada keluarga suaminya satu orang dan selebihnya keluarga dari istrinya," ungkapnya.

Baca Juga : DLH Makassar Perkuat Penanganan Persampahan dari Hulu ke Hilir

Faisal mengatakan, Nur Utami tinggal di Malaysia dan hanya sesekali pulang ke Makassar setelah menikah dengan S.

"Jadi dulu memang dia ikut sama om-nya sama mamanya sebelum menikah, yang kami tahu setelah menikah dia tinggal di Malaysia, sekali-kali tinggal di Makassar," ungkapnya.

Faisal menuturkan kepribadian Nur Utami sebelum menikah dengan S sangat terbuka kepada orang lain. Namun, setelah menikah kepribadian Nur Utami sekarang lebih tertutup.

Baca Juga : Home Care Dottoro ta', 2.535 Warga Makassar Terlayani di Semester Pertama 2024

"Baik orangnya, dulu kita masih sering ketemu. Kalau lewat sering menegur. Tapi setelah menikah dan tinggal di Malaysia. Kalau datang dia paling di mobilnya, dia kan tertutup," jelasnya.

Kata Faisal, tetangga dekat rumah Nur Utami sempat menanyakan pekerjaan dari suaminya, S. Dan dia menjawab bahwa suaminya bekerja di Kalimantan dan seorang pengusaha.

"Kalau kami tanya soal pekerjaannya, katanya pernah bekerja di tambang di Kalimantan dan punya usaha di Malaysia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Nur Utami #tindak pidana pencucian uang #gembong narkoba #Ferdy Pratama #Kota Makassar
Youtube Jejakfakta.com