Senin, 09 Oktober 2023 13:50

PSM Makassar Sepakat Akhiri Kerjasama dengan Wiljan Pluim

Editor : Nurdin Amir
PSM Makassar sepakat akhiri kerjasama dengan Wiljan Pluim. @dok. PSM Makassar
PSM Makassar sepakat akhiri kerjasama dengan Wiljan Pluim. @dok. PSM Makassar

Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016.

Jejakfakta.com, Makassar -- PSM Makassar memberikan ucapan perpisahan untuk Wiljan Pluim, menyusul pernyataan Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud soal status pemain tersebut dicoret dari skuad Juku Eja.

"Saat itu pun telah tiba. Cepat atau lambat dalam perjumpaan, pasti akan ada perpisahan," tulis laman resmi psmmakassar.co.id, Senin, (9/10/2023)

PSM Makassar menyebut perpisahan dengan Wiljan Pluim setelah melalui proses diskusi panjang. PSM Makassar dan Wiljan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerjasama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya.

Baca Juga : Yakob Sayuri Cetak 2 Gol, RANS Nusantara Resmi Terdegradasi

"Atas nama keluarga besar, PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim atas segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah ia berikan selama 7 tahun 2 bulan," tulis PSM Makassar.

Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan dari Timur. Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga Indonesia hingga saat ini.

"Momen suka dan duka sang kapten akan selalu terkenang dan tak tergantikan. Terima kasih, Wiljan 'Tetta' Pluim! Thanks captain, thanks the Maestro, thanks Pluim!" tutup PSM dalam ungguhannya.

Baca Juga : Nobar Timnas di Doktor Kopi, IAS: VAR Berguna Untuk Lahirkan Keadilan di Lapangan

Diketahui, Wiljan Pluim sudah lama absen di latihan hingga tidak bermain di beberapa laga penting di Liga 1 maupun di AFC Cup. Dan melalui Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud yang mengungkapkan status pemain Wiljan Pluim sudah diberhentikan.

"Saya sudah kasih keluar (Wiljan Pluim dari PSM Makassar). Saya akan ganti lebih baik," kata Aksa kepada media di Universitas Bosowa Makassar, Minggu (8/10).

Menurut Aksa, pada putaran kedua liga 1 2023/2024 ia sudah meminta kepada manajemen PSM Makassar untuk mendatangkan pemain yang lebih bagus.

Baca Juga : Kalahkan PSIS Semarang 3-1, PSM Makassar Tetap Bertahan di Liga 1

"Putaran kedua ini saya akan ganti lagi dengan orang yang lebih hebat. Tapi saya belum umumkan, sebentar. Putaran kedua kau lihat penggantinya Pluim lebih hebat," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#PSM Makassar #Wiljan Pluim #Liga 1
Youtube Jejakfakta.com