Jumat, 09 Februari 2024 21:07

Satpol PP Sulsel Kerahkan 200 Personil Amankan Imlek

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Masyarakat yang melakukan sembahyang di Klenteng Xiang Ma Makassar jelang Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar, Jumat (20/1). Nur Suhra Wardyah/Antara
Masyarakat yang melakukan sembahyang di Klenteng Xiang Ma Makassar jelang Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar, Jumat (20/1). Nur Suhra Wardyah/Antara

Patroli di lokasi-lokasi yang menjadi titik pantauan ibadah Imlek.

Jejakfakta.com, Makassar -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), turunkan ratusan personil dalam pengamanan tahun baru Imlek 2575 di Makassar.

"Personil Satpol PP kota sudah kita bagi, perkiraan itu 200 personal di semua titik di dalam kota Makassar, kalau pembagian tugasnya itu saya kurang tau pastinya," kata Indra Agriawan Kepala Seksi Operasi dan pengendalian, Bidang Trantibum Satpol-PP Provinsi Sulsel kepada Jejakfakta.com, Jumat (9/2/2024).

Menjelang tahun baru Imlek hari Sabtu (10/2/2024) besok, Indra mengatakan pihaknya mulai melakukan patroli di lokasi-lokasi yang menjadi titik pantauan ibadah Imlek.

Baca Juga : Bandara Sultan Hasanuddin Melayani 439.919 Penumpang Selama Nataru

"Kita akan tetap melakukan patroli pengawasan dan pemantauan, terkait apabila ada gangguan atau ancaman ketentraman dan ketertiban umum," ujarnya.

Selain itu, Indra mengatakan Satpol-PP Provinsi tengah berkordinasi dengan Satpol-PP Kabupaten/Kota, dalam pengamanan tahun baru Imlek tersebut.

"Sudah ada kordinasi memang terutama dikabupaten/kota salah satunya kota Makassar, jadi Satpol-PP kota Makassar yang melakukan ditempat yang melakukan ibadah, tapi peran Satpol provinsi tetap melakukan patroli pengawasan dan pemantauan," imbuhnya.

Baca Juga : Atraksi Water Dance Meriahkan Malam Tahun Baru 2024 Kota Makassar

Berikut titik pantauan ibadah Imlek di Makassar:

1. Klenteng Kwan Kong di Jalan Sulawesi

2. Vihara Girinaga di Jalan Gunung Salahutu

Baca Juga : Ini Rekayasa Lalu Lintas di Makassar pada Malam Tahun Baru 2024

3. Vihara Arama Maha di Jalan Danau Tanjung Bunga

4. Vihara Darma Loka di Jalan Lombok

5. Vihara Sasanadipa di Jalan Poso

Baca Juga : HDCI Makassar Berbagi 600 Nasi Kotak untuk Aparat Pengamanan Malam Tahun Baru

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Tahun Baru #Imlek 2575 #ibadah imlek #Satpol PP
Youtube Jejakfakta.com