Senin, 12 Februari 2024 17:01

H-2 Jelang Pencoblosan, KPU Sulsel Didemo Ingatkan Jaga Integritas

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Sejumlah massa dari organisasi buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Rakyat Menggugat menggelar unjuk rasa di depan Kantor KPU Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024). Ingatkan jaga nertralitas. @Jejakfakta/Samsir
Sejumlah massa dari organisasi buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Rakyat Menggugat menggelar unjuk rasa di depan Kantor KPU Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024). Ingatkan jaga nertralitas. @Jejakfakta/Samsir

Massa aksi meminta kepada TNI/Polri, BIN untuk bersikap netral.

Jejakfakta.com, Makassar -- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara serentak tinggal menghitung hari. Seperti diketahui, Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Namun, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut masih saja diwarnai belbagai tuntutan dari masyarakat.

Pantauan Jejakfakta.com, Senin (12/2/2024) sekitar pukul 15.45 Wita, sejumlah massa dari organisasi buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Rakyat Menggugat menggelar unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan.

Dalam aksinya, massa sempat menahan truk untuk menjadi tempat orasinya yang mengakibatkan perlembatan arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani Makassar.

Baca Juga : 6 TPS di Sinjai Bakal Gelar PSU, Ditemukan Pemilih Tidak Tedaftar di DPT

Diantara massa aksi tersebut juga membawa spanduk bertuliskan 'Seret Presiden dari Istana'.

Dalam orasinya, mereka meminta kepada seluruh unsur penyelenggara KPU untuk bersikap netral. Bahkan, meminta pihak KPU untuk bersumpah sebagai tanda akan menjalankan integritasnya.

Selain itu, salah satu massa aksi yang berorasi meminta kepada TNI/Polri, BIN untuk bersikap netral.

Baca Juga : Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian Petugas Pemilu

"Ketika Kapolri, Panglima TNI dan juga Kepala Badan Inteljen Negara tidak netral dalam pemilu maka wajib hukumnya mundur dari jabatannya," tegas salah satu orator.

Sementara itu, pihak KPU Sulsel yang menemui peserta aksi mengaku siap mempertanggung jawabkan seluruh proses penyelenggaraan Pemilu yang sedang berjalan.

"Kami bertanggung jawab atas semua tahapan-tahapan proses penyelenggaraan Pemilu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pemilu 2024 #pesta demokrasi #unjuk arasa #KPU Sulsel #bersikap netral
Youtube Jejakfakta.com