Senin, 12 Februari 2024 18:09

KPU Makassar Tarik Kembali Logistik Pemilu dari Kepulauan Sangkarrang, Salah Prosedur dan Dikemas Ulang

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
KPU Makassar distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Minggu (11/1/2024). @Jejakfakta/Atri
KPU Makassar distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Minggu (11/1/2024). @Jejakfakta/Atri

Jumlah kertas suara untuk Kepulauan Sangkarran sebanyak 40.864 ribu.

Jejakfata.com, Makassar -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menarik kembali logistik Pemilu yang sudah didistribusi di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang untuk dikemas ulang. KPU beralasan salah prosedur dan antisipasi logistik rusak.

Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Makassar, Muh Abdi Goncing mengaku mengembalikan dan mengemas ulang logistik tersebut dengan pertimbangan cuaca yang dapat membuat logistik rusak.

"Ketakutannya kita, ketika kita sudah susun atau kita sudah packing itu nantinya ditakutkan ada penyok atau apa, karena kondisi cuaca. Cuman karena ternyata ada miskomunikasi di situ sehingga kami harus menariknya kembali," kata Abdi kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

Baca Juga : 6 TPS di Sinjai Bakal Gelar PSU, Ditemukan Pemilih Tidak Tedaftar di DPT

Abdi mengaku logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dikembalikan karena ada beberapa yang belum dikemas, Padahal logistik tersebut, baru saja didistribikan pada Minggu, (10/2/2024) kemarin.

"Tadi dipacking kemudian langsung (dibawa), jadi yang tidak dipacking itu kita tarik kemudian kita packing dan tadi sudah sementara perjalanan menuju sangkkarang," ujarnya.

Abdi berharap logistik kotak suara dan surat suara sampai malam ini dengan selamat. Namun, kata Abdi logisitik tersebut didistribusikan ke pulau yang terdekat dulu dan pulau yang jauh akan distribusikan pada esok harinya.

Baca Juga : Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian Petugas Pemilu

"Kita berdoa mudah-mudahan perjalanan selamat sampai tujuan lah, perkiraannya malam. Hari ini itu sampai di pulau yang terdekat dulu, untuk pulau terjauh besok kita distribusikan," tuturnya.

Logistik yang didistribusikan ke lima pulau yang berada di Kepulauan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar yakni, Kodingareng, Barrang Lompo, Barrang Ca’di, Langkai dan Lanjukang dengan jumlah kertas suara 40.864, baik untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Sulsel dan DPRD Makassar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#logistik pemilu #pulau sangkarrang #logistik rusak #surat suara #Pemilu 2024
Youtube Jejakfakta.com