Selasa, 13 Februari 2024 10:35

Jaga Kondisi Keamanan Jelang Pemilu 2024, Sekda Gelar Rakor Tim Penanganan Konflik Sosial

Editor : Nurdin Amir
Rakor tim penanganan konflik sosial dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (13/2/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pinrang
Rakor tim penanganan konflik sosial dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (13/2/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pinrang

Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kondisi daerah tetap kondusif.

Jejakfakta.com, Pinrang -- Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor tim penanganan konflik sosial.

Rakor dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (13/2/2024).

"Dalam rakor ini, unsur terkait menyampaikan berbagi laporan berkaitan dengan kondisi dan situasi keamanan di Kabupaten Pinrang H minus 1 pelaksanaan Pemilu serentak," ujar A.Calo Kerrang, dalam keterangannya.

Baca Juga : 6 TPS di Sinjai Bakal Gelar PSU, Ditemukan Pemilih Tidak Tedaftar di DPT

Selain itu, pada kesempatan ini juga dilaporkan kondisi terkini distribusi logistic dan hal teknis lainnya yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, Sekda A.Calo pada kesempatan ini berharap, segala sesuatu yang telah dibicarakan pada kesempatan Rakor ini dapat ditindaklanjuti demi menjamin kondisi keamanan berlangsung dengan aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu kali ini.

"Setiap pihak terkait bisa terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kondisi daerah tetap kondusif dengan menghargai prinsip perbedaan pilihan," terangnya.

Baca Juga : Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian Petugas Pemilu

Pada kesempatan ini, hadir Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf.Aris Barunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agung Bagus Kade Kusimantara , Kepala Bagian Operasional Polres Pinrang Kompol Muh.Yusuf Badu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Syahrir Pawittoi dan Pihak terkait lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#konflik sosial #kabupaten pinrang #Pemilu 2024 #situasi keamanan
Youtube Jejakfakta.com