Ahad, 10 Maret 2024 15:56

Aliyah Mustika Ilham bersama BBPOM Makassar Berbagi Informasi Terkait Makanan yang Aman Dikonsumsi

Editor : Nurdin Amir
Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BBPOM di Makassar, memberikan pemahaman terkait cara mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi, yang digelar di Swissbell Hotel, Sabtu (9/03/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BBPOM di Makassar, memberikan pemahaman terkait cara mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi, yang digelar di Swissbell Hotel, Sabtu (9/03/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

Melalui BPOM Mobile masyarakat dapat melakukan pengecekan secara langsung contoh produk yang sudah terdaftar.

Jejakfakta.com, Makassar -- Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, berbagi informasi terkait obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Menurutnya, menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan akan meningkatkan kualitas ibadah, sehingga lebih khusyuk.

"Sebelumnya, saya ucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan, semoga kita semua diberi kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah selama sebulan penuh," ujarnya.

Berbagi informasi dan edukasi, Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BBPOM di Makassar, memberikan pemahaman terkait cara mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi, yang digelar di Swissbell Hotel, Sabtu (9/03/2024).

Baca Juga : Terima IAS Daftar Cagub, Ni'matullah: Demokrat Cari Pemimpin Beradab dan Solutif

"Selalu lakukan cek KLIK, cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa, dari obat maupun olahan pangan yang akan dikonsumsi," tutur Kepala Balai Besar POM di Makassar, Hariani.

Selain itu dihadirkan pula narasumber, sebagai pemberi informasi dari PFM Madya Balai Besar POM, Ahmad Lalo, yang memaparkan lebih detail terkait cara cek KLIK.

"Saat ini telah tersedia aplikasi untuk memudahkan masyarakat selaku konsumen untuk memastikan produk yang akan mereka gunakan benar-benar aman, melalui BPOM Mobile," tuturnya.

Baca Juga : Peduli Kesehatan Lingkungan, Aliyah Mustika Ilham Gandeng Kemenkes Kampanye 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Jeneponto

Melalui BPOM Mobile sebagai saluran informasi terpercaya, sehingga masyarakat dapat melakukan pengecekan secara langsung contoh produk yang sudah terdaftar di Badan POM.

Diakhir acara, seluruh peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab, sehingga diharapkan informasi yang diperoleh dapat maksimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Aliyah Mustika Ilham #Ramadhan 1445 H #makanan yang aman
Youtube Jejakfakta.com