Selasa, 02 April 2024 20:28

Nurdin Halid Sebut Airlangga Hartanto Masih Layak Pimpin Golkar

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto berbincang bersama Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid saat pembuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto berbincang bersama Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid saat pembuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Nurdin Halid juga sebut Golkar akan menerima Presiden Joko Widodo dengan tangan terbuka.

Jejakfakta.com, Makassar -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto direncanakan akan dipanggil oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam kasus sengketa Pilpres 2024.

Diketahui, empat menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo direncanakan akan dipanggil sebagai saksi dalam kasus sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wakil ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) merespon rencana pemanggilan menteri Airlangga Hartarto yang juga merupakan ketua umum partai Golkar.

Baca Juga : IAS Optimis Diusung Golkar di Pilgub Sulsel 2024, Saat Ini Fokus Sosialisasi di Masyarakat

Menurut NH pemanggilan tersebut merupakan hal yang biasa saat seseorang menjadi pejabat.

"Tidak apa-apa biasa aja, sebagai pejabat tidak masalah," kata NH kepada awak media di Makassar, Selasa (2/4/2024).

Kemudian terkait dengan Munas Golkar, NH mengatakan bahwa Airlangga Hartarto masih layak memimpin partai Golkar, salah satunya melihat dari peningkatan kursi yang di dapatkan partai Golkar saat ini.

Baca Juga : Golkar Dorong 3 Kader Potensi Maju di Pilgub Sulsel 2024, NH: Sosok IAS Sangat Potensial

"Sangat layak Airlangga memimpin Golkar, dari 85 kursi menjadi 102 itu tidak mudah, sangat layak," ungkapnya.

Sementara terkait Presiden Joko Widodo yang direncanakan akan bergabung dengan partai Golkar, menurut NH Golkar akan menerima dengan tangan terbuka.

"Pak Jokowi bergabung dengan Golkar hal yang bagus tapi tunggu dulu, beliau ingin bergabung dengan Golkar dengan tangan terbuka sangat menerima karena beliau sangat dekat dengan Golkar," pungkasnya.

Baca Juga : Jokowi Setujui Penambahan 14 Proyek Strategis Nasional Baru, 4 di Sulawesi

Diberitakan sebelumnya, MK memutuskan akan memanggil sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Dan Para menteri akan dihadirkan pada sidang di hari Jumat (5/4/2024) mendatang.

Nama-nama menteri yang akan dipanggil ke sidang adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Airlangga Hartarto #Partai Golkar #nurdin halid #Joko Widodo
Youtube Jejakfakta.com