Sabtu, 11 Mei 2024 19:28

Terperosok di Jalan Berlubang, Selebgram Brocilk Jalani Perawatan Intensif di RS

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Ilustrasi jalan rusak. Jalan Hertasning Makassar banyak ditemukan jalan berlubang, yang bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara. @Jejakfakta/Samsir
Ilustrasi jalan rusak. Jalan Hertasning Makassar banyak ditemukan jalan berlubang, yang bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara. @Jejakfakta/Samsir

Korban mengalami luka pada bagian kepala dan tulang bahu ada yang patah.

Jejakfakta.com, Makassar - Selebgram asal Makassar bernama Muhammad Arfan atau yang akrab disapa Brocilk mengelami kecelakaan di Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (11/5/2024) dini hari.

Saat mengendarai motor, dia terperosok di jalan berlubang. Akibatnya, Brocilk yang terkenal dengan istilah "buset"-nya terpaksa harus mendapat perawatan medis akibat luka yang dialami.

Menurut pengakuan seorang sahabatnya yang akrab disapa Doyok, bahwa Brocil mengalami kecelakaan setelah motor yang dikendarainya menginjak lubang atau jalan yang rusak di Jalan Hertasning Makassar.

Baca Juga : DBMBK: Tahun 2024 Jalan Hertasning Dianggarkan Hanya Pemeliharaan Rutin

"Di situ na hantam lobang, terus terlempar mi,"ungkap Doyok saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (11/5/2024).

Disebutkan Doyok, saat itu Brocilk sedang pergi membeli air minum karena baru selesai makan.

"Dia habis makan, setaunya Aldi dia mau pergi beli, ada sesuatu mau nabelli, minum atau apakah (di Jalan Hertasning)," sebutnya.

Baca Juga : Lakalantas di Gowa, Satu Meninggal Dunia dan 2 Kritis

Akibat dari kecelakaan tersebut, kata Doyo, Brocilk dilarikan ke Rumah Sakit Grestelina Makassar akibat luka yang dialaminya. Ia mengalami luka pada bagian kepala dan tulang bahu ada yang patah.

"Di kepala itu sudah ditangani, memang ada pendarahan tapi tidak sampai dioperasi ji tapi belum tentu aman na bilang dokter," ujarnya.

"Terus patah tulang di bawah leher, ada satu patah tulang disebelah kanannya, sekitar bahu," sambungnya.

Baca Juga : Mudik Lebaran 2024, BBPJN Sulsel Perbaiki Infrastruktur Jalan

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat mengaku bahwa Jalan Hertasning memang ada yang rusak.

"Saya cek dulu karena memang Jalan Hertasning banyak berlubang," ucap Mamat saat dikonfirmasi terpisah Wartawan.

Mengenai kondisi jalan yang rusak, ia juga mengaku akan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel. Upaya dari komunikasi tersebut paling tidak menghasilkan perbaikan sementara untuk jalan yang berlubang.

Baca Juga : Ambulance Pasien Rujukan ke RSUP Wahidin Makassar Terjun ke Jurang, 5 Penumpang Luka

"Saya harus koordinasi dengan provinsi karena dibawah tanggungjawabnya," ujarnya.

Diketahui, dalam pantauan terakhir Jejakfakta.com, Rabu (28/2/2024) lalu, sepanjang jalan Hertasning memang terdapat beberapa titik yang berlubang.

Menurut pengakuan warga setempat, tak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jalan yang berlubang tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Kecelakaan #Jalan Berlubang #perawatan medis #Jalan Hertasning
Youtube Jejakfakta.com