Selasa, 14 Mei 2024 07:26

Pantau Proses Pemberangkatan Kloter 3 UPG, Irjen Ingatkan Petugas Beri Pelayanan Terbaik

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Irjen Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim menyapa Jemaah lansia yang diangkut menggunakan kendaraan khusus menuju bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, saat menunggu pesawat yang akan digunakan Jemaah melakukan persiapan,  Senin malam (13/5/2024). @Jejakfakta/Kemenag
Irjen Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim menyapa Jemaah lansia yang diangkut menggunakan kendaraan khusus menuju bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, saat menunggu pesawat yang akan digunakan Jemaah melakukan persiapan, Senin malam (13/5/2024). @Jejakfakta/Kemenag

Kloter 3 Embarkasi Makassar (UPG) berjumlah 450 orang yang di dominasi oleh Jemaah Wanita sebanyak 312 orang, dan Pria 138 orang.

Jejakfakta.com, Makassar -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Irjen Kemenag RI) Faisal Ali Hasyim, menitip pesan kepada petugas yang mendampingi jemaah haji di kloter, agar memberi pelayanan terbaik.

Pesan ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja, sekaligus pemantauan langsung proses penyelenggaraan Ibadah Haji di Embarkasi Makassar, Senin malam (13/5/2024).

Melalui keterangan tertulisnya, ia juga mengingatkan kepada petugas kloter terkait laporan Jemaah bahwa ada yang mengkoordinir pungutan untuk dam, city tour dan mutawif agar jemaah diingatkan tidak ada yang demikian.

Baca Juga : Stafsus Hasanuddin Ali Sampaikan 3 Pesan Kepada Jamaah Haji Kloter 7 UPG Makassar

“Jamaah koordinir dilarang, sesuailah yang ditetapkan,” ujarnya di hadapan petugas sesaat sebelum meninggalkan asrama haji Sudiang.

Kepada pembimbing ibadah agar melakukan pemantauan dan pengawasan pada kamar-kamar untuk mengetahui kondisi jemaah.

Tak hanya di asrama haji, Faisal Ali juga memantau prose pemberangkatan sampai dibandara internasional sultan hasanuddin makassar, yang didampingi oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar H Muh Tonang, Pihak Garuda Indonesia, Sekretaris PPIH H Ikbal Ismail, Wakil Sekretaris PPIH Asa Afif, Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Wahyuddin Hakim, Kepala UPT Asrama Haji Makassar H Zulkifli Hijaz, melihat proses pemberangkatan jemaah haji kloter 3 UPG asal Kabupaten Barru, Maros dan Kota Parepare.

Baca Juga : Mesin Pesawat Jemaah Haji Emabarkasi Makassar Rusak, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

Di Bandara, Sembari menunggu pesawat yang akan digunakan Jemaah melakukan persiapan, Faisal Ali menyapa Jemaah lansia yang diangkut menggunakan kendaraan khusus menuju bandara.

Ia berharap dalam perjalanan ibadah haji tahun ini berjalan lancar, dan kepada Jemaah haji tidak sungkan sungkan meminta bantuan petugas pendamping.

“Insya Allah kalau di sana, petugas kesehatan kan ada, jadi nanti tiap hari minta aja diperiksa yah, minum vitamin yah”, ujarnya kepada Jemaah.

Baca Juga : Sempat Alami Kerusakan Pesawat, 450 Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Diberangkatkan 

Kloter 3 Embarkasi Makassar (UPG) berjumlah 450 orang yang di dominasi oleh Jemaah Wanita sebanyak 312 orang, dan Pria 138 orang, take off dari bandara sultan hasanuddin makassar menuju Madinah Arab Saudi, Selasa 14 mei 2024 pukul 01.06 WITA.

Hingga Kloter 3 Jumlah Jemaah yang telah diberangkatkan melalui embarkasi makassar sebanyak 1.349 orang, dengan rincian 429 orang pria, dan 920 orang wanita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Embarkasi Makassar #haji 2024 #Jemaah Haji #Pelayanan
Youtube Jejakfakta.com