Rabu, 15 Mei 2024 09:59

DBMBK: Tahun 2024 Jalan Hertasning Dianggarkan Hanya Pemeliharaan Rutin

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Ilustrasi jalan berlubang di Jalan Hertaning Makassar. @Jejakfakta/Samsir
Ilustrasi jalan berlubang di Jalan Hertaning Makassar. @Jejakfakta/Samsir

Melakukan penambalan lubang di beberapa titik dengan menggunakan aspal RMA dan paving blok.

Jejakfakta.com, Makassar -- Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (DBMBK) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melakukan pemeliharaan rutin pada Jalan Hertasning hingga Jalan Aroepala, Kota Makassar. Karena kedua jalan tersebut maraknya terjadi kecelakaan.

Diketahui, sepanjang Jalan Hertasning hingga menuju Jalan Aroepala, banyak yang berlubang mulai dari lubang kecil hingga paling lebar, sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jadi untuk Hertasning tahun ini kita anggarkan untuk pemeliharaan rutin saja, jadi tidak ada pekerjaan yang sifatnya konstruksi untuk pembenahan secara keseluruhan tetapi pemeliharaan rutin,” kata Kabid Jalan DBMBK Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, Senin (14/5/2024).

Baca Juga : Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah

Irawan mengatakan pemeliharaan rutin ini, untuk sementara hanya sesuai kebutuhan dan untuk semua ruas jalan, karena anggaran untuk perbaikan keseluruhan tidak ada di tahun ini.

“Misalnya pembersihan saluran atau apa dan termasuk penambalan lubang-lubang itu yang kita anggarkan,” ucap Irawan.

Irawan menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan penambalan lubang di beberapa titik dengan dua jenis penanganan, yang pertama menggunakan Aspal RMA untuk lubang yang tidak dalam sedangkan lubang yang dalam sementara menggunakan Paving blok.

Baca Juga : Terperosok di Jalan Berlubang, Selebgram Brocilk Jalani Perawatan Intensif di RS

“Untuk lanjutnya pasti kita rekonstruksi, ada beberapa kita aspal ada beberapa kita paving tergantung kondisinya di lokasi,” jelasnya.

Untuk penanganan secara keseluruhan, kata Irawan berharap tahun depan anggaran perbaikan jalan sudah teralokasi sehingga dapat segera dikerjakan.

“Itu juga menjadi prioritasnya kemarin Ibu ketua bagaimana supaya ada perelokasian anggaran ke depan untuk kita tangani mulai dari Hertasning Aroepala sampai ke dalam,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Jalan Hertasning #Kota Makassar #penambalan lubang #Kecelakaan
Youtube Jejakfakta.com