Jumat, 17 Mei 2024 12:07

IAS Kembalikan Formulir Penjaringan Bakal Calon Gubernur Sulsel di Partai Demokrat

Editor : Redaksi
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni, Jumat (17/5/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni, Jumat (17/5/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

IAS adalah bakal calon gubernur yang pertama mendaftar di Partai Demokrat.

Jejakfakta.com, Makassar -- Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Memilih Partai Demokrat sebagai partai pertama mendaftarkan diri di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

IAS yang didampingi istrinya, Aliyah Mustika Ilham memilih partai Demokrat sebagai partai pertama untuk mendaftarkan diri di Pilgub Sulsel, karena mengaku lebih dekat dengan partai tersebut.

"Partai Demokrat adalah partai pertama kami menyerahkan (formulir pendaftaran di hari Jumat yang penuh berkah ini dan ternyata bukan saja yang pertama mengambil formulir tapi juga yang pertama mengembalikan," kata IAS, Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga : IAS Beri Sinyal Paket Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel 2024

Mantan Wali Kota Makassar itu, mengatakan tidak ada alasan untuk tidak memulai dari partai Demokrat, karena ia merasa masih menjadi bagian dari partai tersebut, terlebih lagi istrinya merupakan kader pada partai Demokrat.

"Kenapa partai Demokrat yang pertama saya ambil karena memang saya merasa saya masih bagian dari partai Demokrat, tidak bisa dipisahkan karena kalau dipisahkan dari partai Demokrat maka saya akan berpisah sama istri itu yang paling susah oleh karena itu tidak bisa dipisahkan memang," jelasnya.

Tahapan selanjutnya, IAS mengatakan siap mengikuti arahan dan petunjuk dari partai Demokrat, mengingat partai tersebut juga pernah menjadi salah satu partai pengusung kemenangannya menjadi Wali kota Makassar dua periode.

Baca Juga : IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel di PSI

"Pada dasarnya kami siap mengikuti arahan dan petunjuknya dan mudah mudahkan apa yang kami harapkan di tahun 2024 ini mudah-mudah jadi bagian dari peristiwa yang berulang di tahun 2012 yang lalu. Bahwa pernah terjadi kontestasi politik di Pilkada Provinsi Sulsel dan partai Demokrat menjadi partai pengusung saya waktu itu sebagai kandidat," ujarnya.

"Oleh karena itu di hari Jumat penuh berkat ini doakan kami mudah mudah rejekinya IAS di tahun 2024," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengungkapkan apresiasinya terhadap IAS karena sudah memilih partai Demokrat sebagai partai pertama untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel.

Baca Juga : IAS Hadiri Rambu Solo Almarhumah Albertin Gau Rombelayuk di Toraja Utara

"Selamat datang saya juga ingin menyampaikan terima kasih pak IAS. Pak IAS ini adalah balon (bakal calon) gubernur yang pertama mendaftar. Jadi itu saya kira kita akan bold, digaris bawahi di kertas," ujar Ni'matullah kepada IAS di kantornya.

Ni’matullah menilai IAS salah satu Bakal Cagub yang konsisten dengan perkataannya untuk maju di kontestasi Pilgub, karena belum ada bakal Cagub lain yang mendeklarasikan dirinya mendekati Pilgub Sulsel.

"Sekitar satu minggu lalu saya berkomentar di media bahwa saya belum lihat ada calon gubernur yang mau dekler (deklarasi)," imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#pilgub sulsel #Ilham Arief Sirajuddin #formulir penjaringan #partai demokrat
Youtube Jejakfakta.com