Kamis, 06 Juni 2024 12:33

Bupati Pangkep MYL Buka Pelatihan Manajemen Mutu Sentra Pelaku IKM

Editor : Redaksi
Penulis : Erwin Ijarta
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, saat memberikan sambutan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM
di Makassar, Rabu (5/6/2024). @Jejakfakta/Humas Pemkab Pangkep
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, saat memberikan sambutan pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM di Makassar, Rabu (5/6/2024). @Jejakfakta/Humas Pemkab Pangkep

Ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk meningkatkan mutu yang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan

Jejakfakta.com, MAKASSAR -- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, menggelar pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM. Pelatihan prosedur dan dokumentasi perdagangan luar negeri.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, Andi Agustina menyampaikan peletihan bertujuan memberi pemahaman kepada peserta tentang pentingnya peningkatan kepuasaan pelanggan, hingga meningkatkan kualitas agar bisa bersaing di pangsa pasar.

"Memberikan pengetahuan cara peningkaatan kepuasaan pelanggan dalam peningkatan loyalitas sehingga dapat meningkatkan kualitas bisnis yang dapat berguna dan berdaya saing," ujar Andi Agustina melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga : Kasus Ojol Antar Jenasah ke Pangkep, Kepala Puskesmas Sarappo Minta Maaf 

"Meningkatkan CDP untuk peningkatan total nilai produksi barang dan jasa berorientasi kepada kepuasaan pelanggan. Menciptakan eksportir baru dari pelaku IKM yang berwawasan perdagangan luar negeri," sambungnya.

Pelatihan digelar selama 6 hari, Pelatihan manajemen mutu dan pengelolaan sentra IKM diikuti peserta sebanyak 15 orang dari pelaku sentra IKM pengolahan ikan. Pelatihan prosedur dan dokumentasi perdagangan luar neger diikuti peserta 20 orang.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, di salah satu hotel di Makassar, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga : Bupati MYL Sidak Pasar Jelang Idul Adha, Harga Cabai Naik

Bupati MYL berharap, peserta mengikuti pelatihan dengan serius. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk meningkatkan mutu yang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#pengelolaan sentra IKM #meningkatkan mutu #peningkatan kesejahteraan #Kabupaten Pangkep
Youtube Jejakfakta.com