Sabtu, 15 Juni 2024 20:47

Kasus Ojol Antar Jenasah ke Pangkep, Kepala Puskesmas Sarappo Minta Maaf 

Editor : Redaksi
Penulis : Erwin Ijarta
0engemudi ojek online melakukan rekaman video memboncengkan kakek bernama Muhammad Arsyad yang berlamat di Sarappo Borong, mengantar jenazah ke Pangkep'. @Jejakfakta/Tangkapan Layar
0engemudi ojek online melakukan rekaman video memboncengkan kakek bernama Muhammad Arsyad yang berlamat di Sarappo Borong, mengantar jenazah ke Pangkep'. @Jejakfakta/Tangkapan Layar

Menjemput itu (pasien/jenazah) bagian dari pelayanan Puskesmas.

Jejakfakta.com, Pangkep -- Kepala Puseksemas Sarappo Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Samiang, meminta maaf atas kejadian adanya ojek online (ojol) yang mengantar jenasah yang diketahui beralamat di pulau Sarappo Pangkep. 

"Saya meminta maaf atas kejadian tersebut, padahal saat itu kami juga lagi menuju ke Makassar menjemput almarhum di rumah sakit Tajuddin," kata Samiang, melalui keterangan persnya  Sabtu (15/6/2024). 

Samiang menceritakan, kronologi kejadianya hari Kamis 13 Juni 2024 kemarin, pasien atas nama Imma dirujuk ke Rumah Sakit Batara Siang Pangkep dan melahirkan di sana. 

Baca Juga : Bimtek Pengelolaan Keuangan Dinas Kesehatan Pangkep

"Karena perlu penanganan lebih lanjut bayi Imma  dirujuk pada malam Sabtu bayi dirujuk ke Rumah Sakit Tajuddin Makassar untuk penanganan lebih lanjut," kata Samiang. 

Namun Sabtu paginya, kata Samiang, dirinya mendapatkan informasi bayi tersebut tidak dapat ditolong. "Saya dan pihak Puskesmas Sarappo ketika mendapat informasi bayi tersebut meninggal dunia, segera ke RS Tajuddin," katanya. 

Lanjut Samiang, tanpa sepengetahuan Puskesmas pihak keluarga membawa Rumah Sakit Batara Siang, hingga tidak ketemu. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Jelajahi Desa Wisata Balleanging Pangkep

"Kami jalan dengan ambulance Puskesmas Sarappo, menuju Makassar, keluarga almarhum menuju ke Pangkep, akhirnya balik ke RS Batara Siang untuk mengantar ke Dermaga Maccini Baji untuk diantar ke pulau Mamatellu," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, Mansur, menyayangkan adanya kejadian itu. Padahal katanya pihak Puskesmas sangat bisa untuk menjemput pasien kalau memang dimungkinkan. 

"Menjemput itu bagian dari pelayanan, apalagi sudah banyak hal serupa, yang memang pihak Puskesmas menjemput pasien," katanya. 

Baca Juga : Speedboat Free Dive Alami Mati Mesin, KN Sar Kamajaya 104 Dikerahkan Lakukan Evakuasi

Mansur menambahkan, kejadian ini mungkin miskomunikasi," Kita berharap ini tidak terulang lagi," ujarnya. 

Diketahui video yang beredar seorang pengemudi ojek online melakukan rekaman video memboncengkan kakek bernama Muhammad Arsyad yang berlamat di Sarappo Borong, kakek tersebut merupakan keluarga almarhum. Video yang beredar bertuliskan 'Bapak Grab yang mengantar jenazah ke Pangkep'. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Ojek Online #mengantar jenasah #Kabupaten Pangkep #Meninggal Dunia
Youtube Jejakfakta.com