Kamis, 04 Juli 2024 09:03

Presiden Jokowi Kunker di Sulsel, Ini Jadwalnya!

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Presiden Joko Widodo saat tiba di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Rabu (21/2/2024) lalu dalam rangkaian kunjungan kerjanya, untuk meresmikan sejumlah proyek di Sulsel. (Sumber: Antara/HO.BPMI/Setpres)
Presiden Joko Widodo saat tiba di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Rabu (21/2/2024) lalu dalam rangkaian kunjungan kerjanya, untuk meresmikan sejumlah proyek di Sulsel. (Sumber: Antara/HO.BPMI/Setpres)

Di Bantaeng, Jokowi akan meninjau Pompa Air di Desa Layoa.

Jejakfakta.com, Makassar -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024). Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Jokowi tiba di Makassar, Kamis (4/7/2024) dan langsung menuju Kabupaten Bone, meninjau pasar tradisional, kemudian ke ke desa Jalil untuk peninjauan program pompa air.

Setelahb dari Bone, Jokowi menuju Kabupaten Sinjai, untuk meninjau pasar tradisional dan RSUD, dan melanjutkan perjalanan menuju Bulukumba. Jokowi, kemudian dijadwalkan akan melanjutkan kegiatannya ke Bantaeng dan Takalar, Jumat (5/7/2024). Di Bantaeng, sejumlah agenda juga telah dipersiapkan untuk kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca Juga : Walhi Sulsel Kecam Pengusiran Paksa Kantor PKBI: Tindakan Tidak Manusiawi dan Melanggar Hak Asasi

Di Bantaeng, Jokowi akan meninjau Pompa Air di Desa Layoa, kemudian menuju RSUD Prov Anwar Makatutu di Kabupaten Bantaeng, setela melaksanakan beberapa agenda di sana, akan dilanjutkan menuju Takalar, untuk melakukan peresmian Bendungan Pamukkulu.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, segala persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah dilakukan, termasuk rapat bersama dengan jajaran Forkopimda mempersiapkan kunjungan kerja presiden selama dua hari.

“Insya Allah kamis dan Jumat, kalau ada perubahan, kepastiannya (jadwal) masih menunggu, kami sedang siapkan maksimal, karena faktor cuaca sehingga tentunya harus bersahabat,” jelas Prof Zudan, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga : Sampaikan Rencana Bendungan Kahayya ke Jokowi, Bupati Andi Utta : Insyaallah Kita Presentasi di Istana

Prof Zudan menambahkan, karena ini merupakan kunjungan VVIP maka semuanya harus dipersiapkan dengan safety, termasuk masalah cuaca. “Ini penting, karena kunjungan VVIP maka semua harus safety, dan cuaca menjadi sesuatu yang sangat penting karena pergerakan nya di 6 titik Kabupaten," Prof Zudan.

Prof Zudan menyebutkan, kondisi terakhir masih menunggu konfirmasi dari BMKG untuk pemetaan di masing-masing titik kunjungan presiden. “Kunjungan kerja bapak presiden (Jokowi,red) seperti di daerah lain seperti pasar, rumah sakit, ini sedang dipetakan yang mana dapat di kunjungi,” sebut Prof Zudan.

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sulsel pada tahun 2024 ini, adalah yang kedua setelah pada Februari lalu, melakukan Kunker dalam rangka meresmikan IPAL Losari, kemudian Inpres Jalan Daerah yang telah selesai dikerjakan, dan Makassar New Port.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Presiden Jokowi #Joko Widodo #Kunker di Sulse #Pemprov Sulsel
Youtube Jejakfakta.com