Rabu, 03 Juli 2024 18:26

Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah Hilang di Muara Sungai Tangka

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Tim SAR mencari seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Wawan (20) yang dikabarkan hilang setelah terjatuh dari KMN Cahaya Madinah saat hendak mencari ikan di muara Sungai Tangka, Sinjai, Rabu (3/7/2024). @Jejakfakta/dok. Basarnas Makassar
Tim SAR mencari seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Wawan (20) yang dikabarkan hilang setelah terjatuh dari KMN Cahaya Madinah saat hendak mencari ikan di muara Sungai Tangka, Sinjai, Rabu (3/7/2024). @Jejakfakta/dok. Basarnas Makassar

Tim SAR dan relawan bekerja keras meski kondisi arus sungai cukup deras.

Jejakfakta.com, SINJAI -- Seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Wawan (20) dikabarkan hilang setelah terjatuh dari KMN Cahaya Madinah saat hendak mencari ikan di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan pada Rabu (3/7/2024). Kejadian ini menggemparkan para nelayan setempat dan memicu operasi pencarian besar-besaran yang melibatkan tim Basarnas dan relawan.

Menurut informasi, Wawan tengah bersiap membantu nelayan lain mencari ikan di atas KMN Cahaya Madinah. Namun, nahas, ia terpeleset dan jatuh ke sungai yang berarus deras. Saksi mata yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang.

Tim Basarnas dari Pos SAR Bone yang menerima laporan langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Upaya pencarian pun dimulai dengan membagi tim menjadi 3 unit Search and Rescue Unit (SRU) untuk menyisir area sekitar muara sungai.

Baca Juga : Hari Ketiga Pencarian, ABK KMN Cahaya Madinah Ditemukan Meninggal

Operasi pencarian berlangsung hingga malam hari, namun sayang, keberadaan Wawan masih belum diketahui. Tim SAR memutuskan untuk menunda operasi sementara karena minimnya penerangan dan pertimbangan keamanan. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada pagi hari dengan harapan cuaca lebih cerah dan peluang menemukan korban lebih besar.

"Kami telah mengerahkan segala upaya untuk menemukan korban. Tim SAR dan relawan bekerja keras meski kondisi arus sungai cukup deras," ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Keluarga Wawan yang diliputi rasa cemas dan duka, hanya bisa berharap agar sang anak bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka terus memanjatkan doa dan berharap operasi pencarian berjalan lancar.

Baca Juga : Speedboat Free Dive Alami Mati Mesin, KN Sar Kamajaya 104 Dikerahkan Lakukan Evakuasi

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat beraktivitas di dekat perairan, terutama di daerah dengan arus sungai yang deras. Musibah ini menjadi pengingat bahwa keselamatan selalu menjadi prioritas utama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#KMN Cahaya Madinah #sar bone #basarnas makassar #Sungai Tangka
Youtube Jejakfakta.com