Jumat, 05 Juli 2024 11:36

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Cekkeng Bulukumba, Beli Jeruk hingga Bawang Merah

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana saat berbelanja disalah satu pedagang di Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024). (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana saat berbelanja disalah satu pedagang di Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024). (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

Warga bahagia bisa bertemu Presiden.

Jejakfakta.com, BULUKUMBA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan ke Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024). Antusiasme masyarakat menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat tiba seraya menyapa warga.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi terlihat menelusuri setiap lorong pasar. Di beberapa lapak pedagang Jokowi berinteraksi langsung dan membeli beberapa barang dagangan.

Jowoki dan Ibu Iriana juga tak ragu untuk memilih sendiri cabai, jeruk, dan sayuran yang tersedia. Salah satu momen paling menggembirakan adalah ketika mereka berhenti di lapak Hasminah, seorang pedagang.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Dr. Andi Nurhikma Pimpin PD Nasyaitul Aisyiyah Bulukumba

Hasminah dengan wajah berseri-seri menceritakan kesan serta pengalamannya saat berhadapan langsung dengan Presiden. "Senang, bahagia, karena barusan ada Pak Jokowi di Bulukumba," kata Hasminah.

"Beli jeruk, bawang merah, nanya-nanya (harga). Rp30 (ribu) satu kilo bawang merah, jeruk seribu satu biji," ujarnya.

"(Total) Rp40 ribu, dikasih Rp100 ribu, senang, bahagia. Terima kasih banyak sama Pak Jokowi karena sempat datang di Bulukumba, Pasar Cekkeng," ucap Hasminah dalam keterangan persnya.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Beri Kuliah Umum dan Berdialog dengan Ratusan Mahasiswa

Sementara itu, Cia, pedagang lain yang beruntung bisa melayani Presiden, juga tidak kalah bahagianya. "Beli lombok 10 ribu (dikasih 50 ribu) enak alhamdulillah, gembira," ucapnya sambil tersenyum lebar.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi pedagang lokal tetapi juga menggarisbawahi pentingnya interaksi langsung antara pemimpin negara dengan rakyatnya. Pasar Cekkeng yang ramai dan penuh warna hari ini akan menjadi kenangan manis bagi warga Bulukumba yang turut merasakan kehangatan dari kedatangan Presiden dan Ibu Negara.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Lepas 20 Mahasiswa Dhuafa Program Beasiswa KIP tahun 2024

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi antusiasnya masyarakat yang ingin bertemu dan menyapa bapak Presiden Joko Widodo. Ia menyebut jika Jumat pagi di Pasar Cekkeng menjadi momentum sangat bahagia bagi warga Bulukumba.

Warga histeris memanggil Presiden Indonesia yang kali pertama mengunjungi Kabupaten Bulukumba. 

Tampak dalam kerumunan warga, Presiden Jokowi menyempatkan berswafoto dengan warga. Juga tidak sedikit warga mengerumuni kendaraan dinas presiden hanya untuk berfoto di depan mobil sedan berplat merah dengan tulisan INDONESIA. 

Baca Juga : Perantauan Bulukumba Temui Bupati dan DPRD, Minta Paguyuban Berpusat di Jakarta dan Bagian KKSS

Dari Pasar Cekkeng, Presiden dan rombongan mengunjungi RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Presiden Jokowi #Iriana #Pasar Cekkeng #Kabupaten Bulukumba
Youtube Jejakfakta.com