Selasa, 23 Mei 2023 19:13

Polisi Pastikan Keamanan Bagi JCH di Asrama Haji Sudiang, Pengunjung Dibatasi

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Kapolsek Biringkanaya Makassar, AKP Muhammad Tamrin. Polri dan TNI memastikan kawasan Asrama Haji Sudiang Makassar aman. @Jejakfakta/Samsir
Kapolsek Biringkanaya Makassar, AKP Muhammad Tamrin. Polri dan TNI memastikan kawasan Asrama Haji Sudiang Makassar aman. @Jejakfakta/Samsir

"Kami sudah memberikan pembatasan bahwa satu jamaah itu diantar satu kendaraan, ditambah dua pendamping baik itu sopir atau keluarga satu orang," kata HM Tamrin.

Jejakfakta.com, Makassar - Kapolsek Biringkanaya Makassar, AKP Muhammad Tamrin pastikan keamanan bagi Jemaah Haji di kawasan Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Polri berkejasama TNI serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menerapkan sistem pembatasan terhadap pengunjung yang ingin masuk ke dalam Asrama Haji Sudiang.

"Kami sudah memberikan pembatasan bahwa satu jamaah itu diantar satu kendaraan, ditambah dua pendamping baik itu sopir atau keluarga satu orang," kata HM Tamrin kepada Jejakfakta.com, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga : Polisi Tangkap 2 Pelaku Begal di Makassar, Rampas Tas Berisi Handphone

"Yang tidak punya kepentingan di sini kita harus menggunakan kartu pengenal yang disiapkan oleh pegawai asrama haji, itu dimaksudkan supaya bisa diidentifikasi sehingga jamaah bisa nyaman dan aman," sambungnya.

Hal itu dimaksudkan, kata Tamrin, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti pencurian, mengingat adanya barang berharga bagi para jamaah yang akan di bawah ke Tanah Suci, Arab Saudi.

"Itu dimaksudkan agar di dalam betul-betul bisa kita amankan sterilkan dari orang-orang yang bertanggung jawab, di dalam asrama haji ini ada barang berharga seperti Pasport," jelasnya.

Baca Juga : Sampaikan Realisasi APBD 2023, Firman Pagarra Imbau OPD Pacu Kinerja dan Bekerja Optimal

Karena hanya terbatas orang yang bisa masuk dan memungkinkan banyaknya pengunjung, pihaknya melakukan koordinasi dengan tukang parkir di luar asrama agar betul-betul melayani dengan baik serta memastikan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami berdayakan masyarakat lokal untuk membentu parkir di luar, sehingga mereka juga merasa memiliki dan tanggung jawab terhadap apa yang ada di sekitar asrama jamaah haji sebab mereka bagian dari asrama haji sehingga mereka juga menikmati musim haji tahun ini. Mereka mencari nafkah di sana dengan memberi pelayanan parkir dengan baik," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#muhammad tamrin #Asrama Haji Sudiang #Kota Makassar #sistem pembatasan #melayani dengan baik #Lalu Lintas #Sulawesi Selatan
Youtube Jejakfakta.com