Jumat, 15 September 2023 18:25

Pemkot Makassar Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE 

Editor : Nurdin Amir
Plt Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur menjelaskan terkait Pemkot Makassar telah memiliki berbagai aplikasi, dalam penerapan SPBE. @Jejakfakta/dok Humas Pemkot Makassar
Plt Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur menjelaskan terkait Pemkot Makassar telah memiliki berbagai aplikasi, dalam penerapan SPBE. @Jejakfakta/dok Humas Pemkot Makassar

Pemkot Makassar telah memiliki berbagai aplikasi, dalam penerapan SPBE seperti program Pakintaki dari Bapenda.

Jejakfakta.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar mengikuti penilaian interview evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023, sesuai dengan peraturan menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020.

Penilaian interview digelar di ruang Sipakatau Kantor Balaikota, yang dihadiri oleh perwakilan SKPD lingkup Pemkot Makassar yang membidangi urusan SPBE, dan digelar melalui zoom meeting bersama pihak kementerian PANRB. 

Plt Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur menyampaikan bahwa Pemkot Makassar telah memiliki berbagai aplikasi, dalam penerapan SPBE, namun akan terus melakukan kolaborasi dengan SKPD lainnya untuk perbaikan dan penyempurnaan. 

Baca Juga : Pemkot Makassar Gandeng YLBHI-LBH Akan Gelar Seminar dan Peluncuran Kebijakan Keadilan Restoratif

"Melalui penilaian interview ini, berbagai masukan diberikan untuk mereview beberapa hal yang masih harus dibenahi, agar mendapatkan poin lebih baik," tutur Ismawaty, dalam keterangannya, Jumat (15/09/2023). 

Adapun beberapa tahapan yang masih perlu dilakukan pembenahan yakni terkait dokumentasi, yang akan dibenahi dalam sepekan. 

Selain itu dilaporkan pula terkait adanya tim internal yang telah disiapkan oleh Dinas Kominfo, yang bertugas untuk melakukan pendampingan kepada SKPD dalam penerapan dan revisi SPBE. 

Baca Juga : Satu Truk Bantuan Kemanusiaan Pemkot Makassar-IKA Unhas Tiba di Posko Banjir Sidrap

Adapun beberapa inovasi yang dikembangkan seperti program Pakintaki dari Bapenda, inovasi Sipakatau dari Dinas Penataan Ruang, serta berbagai inovasi lainnya. 

"Sesuai dengan arahan dari Kementerian, tentunya berbagai dokumentasi akan segera dibenahi, dan disesuaikan sesuai dengan indikator yang dibutuhkan, dengan menyertakan bukti bukti kemanfaatan," lanjut Ismawaty Nur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pemkot Makassar #Ismawaty Nur #Penerapan SPBE
Youtube Jejakfakta.com