Rabu, 04 Oktober 2023 15:37

Dicatut Namanya di Facebook Bodong, Aliyah Mustika : Hati-Hati, Bukan Saya, Sudah Ada Korban

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
.

Aliyah Mustika Ilham ingatkan kepada masyarakat khususnya warganet untuk tidak percaya segala jenis penipuan di sosial media yang mencatut namanya.

Jejakfakta.com, Makassar -- Waspada, modus penipuan di sosial media kian marak ditemui. Kali ini mencatut nama Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham melalui facebook bodong.

Sementara itu, Korban Penipuan, Firmansyah menjelaskan kronologinya. Kata dia, awalnya pelaku menghubungi melalui messengger Facebook bodong, menanyakan kabar.

"Setelah menanyakan kabar, saya berusaha menghubungi via telepon secara langsung. Namun tidak diangkat, modusnya Ibu Aliyah Mustika Ilham masih berada dikantor," terang dia.

Baca Juga : Terima IAS Daftar Cagub, Ni'matullah: Demokrat Cari Pemimpin Beradab dan Solutif

Kemudian pelaku melancarkan modusnya dengan meminta nomor rekening sebagai bentuk bantuan kegiatan.

"Setelah itu, pelaku menginformasikan kembali jika seoalah-olah mengirim uang ke rekening saya melalui rekening ibu Aliyah Mustika Ilham sejumlah Rp500.000," terang dia.

Lalu, sambung dia, pelaku tersebut mengirimkan bukti transfer, dan nama pengirim diedit serapi mungkin mencatut nama Ibu Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga : Peduli Kesehatan Lingkungan, Aliyah Mustika Ilham Gandeng Kemenkes Kampanye 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Jeneponto

"Kemudian pelaku penipu meminta untuk dibelikan pulsa sebesar Rp 100.000 seolah-olah sebagai imbalan. Padahal penipu sama sekali tidak pernah mengirim uang ke rekening saya," ujarnya.


Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham ingatkan kepada masyarakat khususnya warganet untuk tidak percaya segala jenis penipuan di sosial media yang mencatut namanya.

Baca Juga : Aliyah Mustika Apresiasi BPJS Kesehatan Siapkan Posko Pelayanan Gratis di Pelabuhan Makassar

"Hati-hati, bukan saya. Sudah ada korban," imbuh Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah juga imbau untuk bijak dan cerdas menggunakan sosial media. Agar kata dia, modus penipuan disosmed bisa dicegah. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#DPR RI Komisi IX #Aliyah Mustika Ilham #korban penipuan #Facebook Bodong
Youtube Jejakfakta.com