Selasa, 13 Februari 2024 09:28

Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham Perjuangkan Beasiswa Bagi Nakes di Sulsel

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham menghadiri sosialiasi pada gerakan masyarakat hidup sehat program peningkatan kesehatan lingkungan dihadapan ratusan mahasiswa Poltekkes di Makassar, Senin (12/2/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham menghadiri sosialiasi pada gerakan masyarakat hidup sehat program peningkatan kesehatan lingkungan dihadapan ratusan mahasiswa Poltekkes di Makassar, Senin (12/2/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

Meningkatkan derajat kesehatan di Sulawesi Selatan.

Jejakfakta.com, Makassar -- Sebagai bentuk perhatian untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang layak yang ditunjang dengan Sumber Daya Manusia yang unggul, Komisi IX DPR RI perjuangkan beasiswa untuk pendidikan bagi tenaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham pada sosialiasi pada gerakan masyarakat hidup sehat program peningkatan kesehatan lingkungan dihadapan ratusan mahasiswa Poltekkes di Makassar, Senin (12/2/2024).

"Saat ini masih banyak Faskes yang kekurangan tenaga spesialis di daerah khususnya di pelosok. Sehingga hal ini akan didorong oleh kita agar mereka mendapatkan beasiswa dari daerahnya," tutur Legislator Demokrat ini.

Baca Juga : Pj Gubernur Imbau Petugas TPS Jaga Kesehatan dan Manfaatkan Layanan Tim Satgas Kesehatan Kesiapsiagaan Pemilu

Kemudian, sambung dia, di sekolahkan untuk mendapatkan spesialis dan Sub spesialis lalu mereka harus kembali ke daerahnya.

"Untuk itu kami berharap hal tersebut bisa meningkatkan derajat kesehatan di Sulawesi Selatan tentunya," terang Aliyah.

Hal ini pun disambut baik Dewan Pertimbangan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Prof Dr, dr. Idris A Paturusi.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Kesehatan, 1.400 Tenaga Kesehatan Siaga Layani Petugas KPPS di Makassar

"Tentu kami menyambut baik dan mengapresiasi beasiswa yang disampaikan Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham. Sehingga pelayanan kesehatan yang layak bisa dirasakan secara merata," tutur dia.

Selain itu pada kegiatan sosialiasi edukasi bersama mitra kerja Kementerian Kesehatan RI berjalan alot yang turut dihadiri Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr, Rusli.Apt, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti serta ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#pelayanan kesehatan #Tenaga Kesehatan #kesehatan lingkungan #Aliyah Mustika Ilham
Youtube Jejakfakta.com