Selasa, 02 April 2024 22:29

Ugal-ugalan Berdalih Bagi Takjil, Polisi Amankan Puluhan Remaja di Makassar

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Herlina
Polrestabes Kota Makassar mengamakan aksi ugal-ugalan puluhan remaja saat konvoi dengan berdalih akan membagi-bagi takjil, di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024). @Jejakfakta/dok. Ist
Polrestabes Kota Makassar mengamakan aksi ugal-ugalan puluhan remaja saat konvoi dengan berdalih akan membagi-bagi takjil, di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024). @Jejakfakta/dok. Ist

Sekitar 50 remaja, yang sebagian besar adalah pelajar sekaligus motor diamankan.

Jejakfakta.com, Makassar -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Makassar mengamakan aksi ugal-ugalan puluhan remaja saat konvoi dengan berdalih akan membagi-bagi takjil, di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024).

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, antara para remaja yang sebagian besar adalah pelajar. Pihak kepolisian sempat memblokade jalan, tepatnya di Jalan RA Kartini, agar mereka tidak melarikan diri.

Meski ada beberapa yang memaksakan diri untuk kabur, dengan menancap gas, tapi tetap berhasil diamankan. Lantaran kegitan mereka sangat meresahkan pengguna jalan lain, bahkan membuat celaka.

Baca Juga : 2 Kurir Narkoba di Makassar Ditangkap, Polisi Amankan Sabu Jenis Metamfetamina 530 Gram

Kepala Bagian Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto, mengungkapkan, pihaknya mengamankan sebanyak sekitar 50 remaja, yang sebagian besar adalah pelajar sekaligus motor.

Bahkan sempat melukai pengguna jalan. "Ada juga yang membawa petasan juga kembang api, lalu dibalar dan diarahkan ke orang atau pengguna jalan. Itu kan sangat berbahaya. Tadi ada anggota (kepolisian) yang terluka tangannya, karena keserempet dan jatuj," ungkap Darminto.

Saat ini, remaja-remaja yang diamankan bersama motornya masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Kota Makassar beserta motor yang mereka gunakan konvoi.

Baca Juga : Polisi Kembali Berulah, Merepresi Aspirasi Mahasiswa dan Pelajar Papua

Bahkan untuk memberi efek jera, mereka diminta membuka baju, jalan jongkok, tengkurap, dan mendorong motor dari lokasi penangkapan hingga ke Mapolrestabes Makassar yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

"Sungguh saya berharap, tidak ada lagi adik-adik saya yang pelajar ini melaksanakan arak-arakan dengan dalih berbagi takjil. Kalau mau berbagi dengan baik," seru Darminto.

Karenanya, pihak kepolisian melakukan operasi setiap hari, baik pagi, siang juga malam hari. Dan untuk motor yang diamankan, tentu kena tilang dan baru bisa diambil kembali setelah lebaran Idul Fitri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#ugal-ugalan #Remaja #Konvoi #membagi-bagi takjil #Polrestabes Makassar
Youtube Jejakfakta.com