Selasa, 14 Mei 2024 13:11

TB Rangers Yamali TB Gencarkan Edukasi TBC Melalui Sensitisasi di Panti Asuhan

Editor : Nurdin Amir
TB Rangers Yamali TB-Bakrie Center Foundation (BCF) CLP 8 foto bersama usai gelar kegiatan sentisisasi di Panti Asuhan Putera Bahagia Aisyiyah Makassar, Senin (13/5/2024) sore. @Jejakfakta/dok. Istimewa
TB Rangers Yamali TB-Bakrie Center Foundation (BCF) CLP 8 foto bersama usai gelar kegiatan sentisisasi di Panti Asuhan Putera Bahagia Aisyiyah Makassar, Senin (13/5/2024) sore. @Jejakfakta/dok. Istimewa

Edukasi mengenai tuberkulosis, screening tuberkulosis, pemeriksaan kesehatan, dan bermain games bersama.

Jejakfakta.com, Makassar -- TB Rangers Yamali TB-Bakrie Center Foundation (BCF) CLP 8 kembali melanjutkan rangkaian dari kegiatan sensitisasi mereka. Setelah sebelumnya diadakan di ruang publik, kali ini sensitisasi digelar di Panti Asuhan Putera Bahagia Aisyiyah Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13/5/2024) sore.

Berbeda dengan Sensitisasi sebelumnya, kali ini target yang diincar adalah penghuni Panti Asuhan. Adapun kegiatan sentisisasi ini meliputi edukasi mengenai tuberkulosis, screening tuberkulosis, pemeriksaan kesehatan, dan bermain games bersama.

Dikelola langsung oleh tim TB Rangers, penghuni panti tampak antusias mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir, terutama ketika sesi bermain games. Mereka mengaku mendapat pengalaman dan pengetahuan baru melalui kegiatan sensitiasi ini.

Baca Juga : Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Ketua Panti Asuhan Putera Bahagia, Abd Rahman, S.Ag, M.Pd.i, menyambut hangat dan antuasias atas kegiatan yang dilakukan di panti asuhan. Menurutnya banyak nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan sensitisasi yang dilaksanakan terlebih lagi untuk anak-anak usia dini.

“Acara seperti ini mungkin terlihat sepele, tapi banyak ilmu yang bisa diterima, edukasi yang diberikan tentu dapat diterapkan anak-anak ke keseharian mereka sehingga mereka jadi lebih tahu tentang batas yang harus diterapkan. Jadi tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat diperbanyak dan rutin dilakukan. “Semoga kegiatan sensitisasi ini bukan seperti kegiatan yang diadakan sekali setahun mengingat manfaat yang diberikan sangat positif bagi orang awam,” tambahnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Lepas 500 Peserta Mudik Gratis, Beri Bantuan Paket Sembako

Sensitisasi Panti Asuhan ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam, kegiatan pun interaktif dari dua arah baik dari penghuni panti dan TB Rangers. Kegiatan pun diakhiri dengan sesi foto bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#tb rangers #Yamali TB #Panti Asuhan Putera Bahagia #screening tuberkulosis #pemeriksaan kesehatan
Youtube Jejakfakta.com