Selasa, 14 Mei 2024 19:00

393 Jamaah Haji Pinrang Bersiap Berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
393 Jemaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Makassar. @Jejakfakta/dok. Kemenag Sulsel
393 Jemaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Makassar. @Jejakfakta/dok. Kemenag Sulsel

15 orang jemaah yang berusia di atas 80 tahun.

Jejakfakta.com, Pinrang -- Sebanyak 393 Jemaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Makassar akan segera memulai perjalanan mereka menuju Tanah Suci.

Malam ini, tepat pukul 01.00 WITA, rombongan akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, dan diperkirakan diterima di Asrama Haji Sudiang pada pukul 08.00 WITA tanggal 15 Mei 2024.

Prosesi pelepasan akan dilaksanakan di Masjid Agung Al Munawwir sebelum keberangkatan. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, H. Muhammad Ihwan, menegaskan pentingnya kedisiplinan waktu kepada seluruh jamaah haji.

Baca Juga : Stafsus Hasanuddin Ali Sampaikan 3 Pesan Kepada Jamaah Haji Kloter 7 UPG Makassar

"Kami berharap semua jamaah haji Kabupaten Pinrang dapat hadir tepat waktu di Masjid Agung Al Munawwir untuk mengikuti prosesi pelepasan sebelum berangkat ke Makassar," ungkap Ihwan, dikutip dari laman Kemenag Sulsel.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, H. Irfan Daming, menekankan pentingnya persiapan matang dalam pemberangkatan jemaah haji.

"Saya berharap kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah, terutama kepada kelompok lansia yang memerlukan perhatian khusus," ujarnya.

Baca Juga : Mesin Pesawat Jemaah Haji Emabarkasi Makassar Rusak, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

Dari total 393 jemaah haji Pinrang, sebanyak 103 berjenis kelamin laki-laki dan 290 perempuan. Selain itu, terdapat 15 orang jamaah yang berusia di atas 80 tahun, yang tentunya membutuhkan perhatian lebih dalam perjalanan ini.

Setelah proses penerimaan di Asrama Haji Sudiang, rombongan dijadwalkan berangkat ke Madinah melalui Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar pada tanggal 16 Mei 2024 pukul 04.30 WITA. Seluruh persiapan telah dilakukan untuk memastikan perjalanan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan aman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Jemaah Haji #kabupaten pinrang #Embarkasi Makassar
Youtube Jejakfakta.com