Jumat, 07 Juni 2024 16:06

Viral Aksi Premanisme Mahasiswa Unismuh Tendang Pintu Kelas, Urat Kaki Putus

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Aksi premanisme seorang mahasiswa yang menendang pintu hingga rusak beredar viral di media sosial. @Jejakfakta/Tangkapan Layar
Aksi premanisme seorang mahasiswa yang menendang pintu hingga rusak beredar viral di media sosial. @Jejakfakta/Tangkapan Layar

Pelaku terpaksa harus ke Rumah Sakit (RS) Faisal Makassar untuk menjalani perawatan.

Jejakfakta.com, Makassar -- Beredar video aksi premanisme yang diduga kuat dilakukan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Aksi itu dilakukan di dalam kampus kemudian viral di pelbagai media sosial.

Dalam video tersebut, tampak awalnya empat pria yang diduga kuat semuanya masih berstatus mahasiswa itu sedang sedang mencari seseorang dengan menyusuri setiap ruang kelas. Kemudian salah satu diantara mereka menendang pintu sebanyak dua kali.

Sementara perempuan yang menyaksikan aksi para pelaku tersebut itu itu kemudian menegurnya.

Baca Juga : Gandeng Kementerian PPPA, Darul Fallaah Unismuh Gagas Pesantren Ramah Anak

"Kak, janganki merusaki kak, nakennaki juga nanti," ucap salah satu mahasiswi yang terekam dalam video tersebut.

"Kenapai? Biarmi," balas salah satu diantara pria itu sambil meninggalkan lokasi.

Kabag Humas Unismuh Makassar Hadi Saputra membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata dia, itu terjadi pada Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 17.30 Wita.

Baca Juga : Polisi Tangkap 2 Pelaku Begal di Makassar, Rampas Tas Berisi Handphone

"Perusakan fasilitas kampus oleh seorang oknum mahasiswa, didampingi tiga oknum mahasiswa lainnya," ujarnya kepada Wartawan, Jumat (7/6/2024) siang.

Mahasiswa yang menenadang pintu tersebut, kata dia, rupanya mengalami luka pada kaki dan urat kaki putus usai merusak pintu. Pelaku terpaksa harus ke Rumah Sakit (RS) Faisal Makassar untuk menjalani perawatan.

"Pelaku mengalami luka robek serius di bawah mata kaki akibat aksi tendangan kaca yang dilakukan," ucapnya.

Baca Juga : Rapat Senat Sahkan 3 Calon Rektor Unismuh Makassar Periode 2024-2028

Selain itu, berdasarkan Informasi yang diperoleh Jejakfakta.com, bahwa oknum mahasiswa tersebut telah dijemput pihak kepolisian dari Polsek Rappocini kemarin (6/6/2024) pagi dikediamannya. Pihak kampus akan menindak mahasiswa tersebut.

"Pimpinan Unismuh Makassar menegaskan komitmennya bahwa persoalan ini akan ditangani dengan serius oleh Dewan Kehormatan, Etik, dan Advokasi Unismuh Makassar," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#aksi premanisme #Mahasiswa #universitas muhammadiyah #unismuh makassar #ruang kelas #Polsek Rappocini Makassar
Youtube Jejakfakta.com