Jumat, 21 Juni 2024 16:39

Memperkuat Sinergisitas, Basarnas Makassar Jalin Kerjasama dengan Polairud Polda Sulsel

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Kepala Kantor Basarnas Makassar, Muhammad Arif Anwar, saat berkunjung ke Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Jumat (21/6/2024). @Jejakfakta/Humas Basarnas
Kepala Kantor Basarnas Makassar, Muhammad Arif Anwar, saat berkunjung ke Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Jumat (21/6/2024). @Jejakfakta/Humas Basarnas

Pelaksanaan operasi SAR perlu ditingkatkan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi darurat.

Jejakfakta.com, Makassar -- Dalam rangka memperkuat sinergitas dan meningkatkan efektivitas operasi SAR (Search and Rescue), Kepala Kantor Basarnas Makassar, Muhammad Arif Anwar, beserta jajarannya berkunjung ke Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Jumat (21/6/2024).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Direktur Polairud Polda Sulsel, Kombes Pol Pitoyo Agung, beserta jajarannya. Dalam kesempatan ini, Arif Anwar memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Basarnas Makassar yang baru dilantik pada Juni 2024.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini antara Basarnas Makassar dan Polairud Polda Sulsel," ungkap Arif Anwar.

Baca Juga : Judi Online Menggila, Polisi Bekuk Tiga Pemuda Pemilik 2.000 Akun di Sulsel

Lebih lanjut, Arif Anwar menyampaikan bahwa kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam pelaksanaan operasi SAR perlu terus ditingkatkan. Hal ini demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi darurat.

"Basarnas tidak pernah bekerja sendiri. Kami selalu dibantu oleh TNI, Polri, dan pihak-pihak lain. Dalam hal ini, Polairud Polda Sulsel memiliki peran penting dalam membantu operasi SAR di wilayah perairan Makassar," jelas Arif Anwar.

Menanggapi hal tersebut, Kombes Pol Pitoyo Agung menyatakan bahwa pelaksanaan operasi SAR merupakan salah satu tugas pokok Polairud Polda Sulsel. Oleh karena itu, Polairud Polda Sulsel siap sedia untuk mendukung Basarnas Makassar dalam operasi SAR, baik dalam hal personel maupun peralatan seperti kapal, helikopter, dan alat selam.

Baca Juga : Hari Ketiga Pencarian, ABK KMN Cahaya Madinah Ditemukan Meninggal

"Polairud Polda Sulsel siap mendukung penuh operasi SAR Basarnas Makassar. Kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik di lapangan demi membantu masyarakat yang membutuhkan," tutur Pitoyo Agung.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama antara jajaran pimpinan Kantor Basarnas Makassar dan Polairud Polda Sulsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#basarnas makassar #Polairud #Polda Sulsel #operasi sar
Youtube Jejakfakta.com