Selasa, 02 Juli 2024 21:27

Manggala Bidik Juara! Inovasi dan Prestasi Memukau Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel

Editor : Redaksi
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat hadir pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Selasa (2/07/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat hadir pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Selasa (2/07/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar

Lomba Kelurahan Terpadu memiliki fokus pada aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreativitas pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi atau e-government.

Jejakfakta.com, Makassar -- Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, siap menggebrak di kancah Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024. Keyakinan ini tak lepas dari berbagai inovasi dan prestasi gemilang yang telah mereka torehkan.

Di hadapan tim penilai yang cermat, Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin, dengan penuh semangat memaparkan berbagai program unggulannya. Lorong Wisata, UMKM Lorong, Sekolah Lansia, Sabtu Bersih, Posko Mappatabe, Memilah Sampah Menabung Emas, Webgis Sigap Banjir, Zero Sampah Liar, dan Lorong Wisata Uddan, menjadi sederet inovasi yang memukau para penilai.

Tak hanya itu, Kelurahan Manggala juga patut berbangga dengan angka stunting yang rendah dan keberadaan Taman Kantor yang indah. "Semua indikator penilaian telah terpenuhi," ujar Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat hadir pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Selasa (2/07/2024).

Baca Juga : Perantauan Bulukumba Temui Bupati dan DPRD, Minta Paguyuban Berpusat di Jakarta dan Bagian KKSS

Lebih lanjut, Firman menjelaskan bahwa Lomba Kelurahan Terpadu memiliki fokus pada aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreativitas pemberdayaan masyarakat, teknologi informasi atau e-government, serta pelestarian adat dan budaya.

"Dan saya yakin Kelurahan Manggala telah menunjukkan performa terbaiknya di semua aspek tersebut," tandasnya.

Optimisme Firman semakin diperkuat dengan antusiasme masyarakat Kelurahan Manggala dalam mendukung program-program pemerintah. "Tanggapan positif masyarakat menjadi bukti nyata bahwa program-program ini memberikan manfaat langsung bagi mereka," ungkapnya.

Baca Juga : Raih Dua Rekor MURI, 24.913 Pelajar Menari Paddupa Kenakan Baju Bodo

"Penilaian hari ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga momen evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera," kata Firman. "Masukan dari tim penilai akan menjadi bahan berharga bagi kami untuk terus berbenah dan menjadi yang terbaik," tambahnya.

Bersaing dengan Kota Palopo dan Parepare, Kelurahan Manggala tak gentar. Semangat pantang menyerah dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat menjadi modal utama mereka dalam meraih gelar juara. Dukungan penuh dari Pemkot Makassar semakin memperkuat optimisme mereka.

Perjalanan Kelurahan Manggala di kancah Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel masih panjang. Namun, dengan inovasi, prestasi, dan semangat juang yang tinggi, mereka yakin akan mampu mengharumkan nama Kota Makassar di kancah nasional.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Kelurahan Manggala #lomba kelurahan #Sulawesi Selatan
Youtube Jejakfakta.com