Jumat, 05 Juli 2024 16:38

Hari Ketiga Pencarian, ABK KMN Cahaya Madinah Ditemukan Meninggal

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban Wawan (20), ABK KMN Cahaya Madinah yang dilaporkan terjatuh dari perahunya di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024) pagi. @Jejakfakta/dok. Basarnas Makassar
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban Wawan (20), ABK KMN Cahaya Madinah yang dilaporkan terjatuh dari perahunya di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7/2024) pagi. @Jejakfakta/dok. Basarnas Makassar

Pencarian yang berlangsung selama 3 hari ini sempat terhambat oleh cuaca dan kondisi ombak yang tinggi.

Jejakfakta.com, SINJAI -- Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Wawan (20), ABK KMN Cahaya Madinah yang dilaporkan terjatuh dari perahunya di muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Jumat (5/7/2024) pagi. Pencarian yang berlangsung selama 3 hari ini sempat terhambat oleh cuaca dan kondisi ombak yang tinggi.

Wawan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 10 mil laut dari titik jatuhnya. "Korban telah ditemukan oleh Tim Sar Gabungan pagi ini dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Arif menjelaskan bahwa Tim SAR Gabungan harus ekstra hati-hati dalam melakukan pencarian karena kondisi di lapangan yang cukup ekstrem.

Baca Juga : Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah Hilang di Muara Sungai Tangka

"Namun demikian, kami selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan personel dalam proses pencarian," tegasnya.

Menurut informasi, Wawan terjatuh dari perahunya saat hendak mencari ikan di perairan Sinjai pada Rabu (3/7/2024). Cuaca saat itu kurang mendukung dan ombak cukup tinggi, sehingga Wawan langsung terseret arus dan tenggelam.

Arif mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan agar selalu mengutamakan keselamatan dan menggunakan pelampung untuk mengantisipasi kondisi yang tidak terduga.

Baca Juga : Korban Tenggelam di Sungai Sa'dan Ditemukan Tewas

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan atas dedikasinya yang tinggi sehingga membantu proses pencarian hingga korban bisa ditemukan," tutup Arif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Tim Sar Gabungan #basarnas makassar #KMN Cahaya Madinah #Sungai Tangka
Youtube Jejakfakta.com