Rabu, 10 Juli 2024 17:37

Bobol Rumah Kosong di Gowa, Tiga Terduga Pelaku Ditangkap Polisi

Editor : Redaksi
Penulis : Samsir
Ilustrasi pencuri bobol rumah warga di Gowa.
Ilustrasi pencuri bobol rumah warga di Gowa.

Pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencungkil jendela.

Jejakfakta.com, GOWA -- Tim Jatanras Satreskrim Polres Gowa menangkap tiga orang terduga pelaku pencurian dan pemberatan di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (10/07/2024). Ketiga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial Sl (24 ), KA (28) dan AF (22 tahun).

Peristiwa dugaan pencurian tersebut terjadi pada Mei hingga Juni 2024 di Perum Mutiara Azahrah Blok A/3, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Dan korban yang bernama ST. Hatijah (38) merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasubsi PID Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadun mengatakan, dugaan pencurian ini bermula saat korban meniggalkan rumahnya pada bulan Mei lalu.

Baca Juga : 3 Pencuri HP di Mobil Ditangkap Polisi

Kemudian para pelaku yang mengetahui rumah korban sedang kosong, iapun memasuki rumah korban dengan cara mencungkil jendela.

"Awalnya, korban meninggalkan rumahnya pada Mei 2024 dalam keadaan terkunci," jelas Udin Sibadun.

Dugaan pencurian diketahui, lanjut Udin, setelah kembali korban kembali ke rumahnya pada bulan Juni 2024 dan menemukan pintu lemari dalam keadaan terbuka serta pakaian berhamburan.

Baca Juga : Puluhan Liter Tuak Diamankan, Polisi Gowa Bekuk Tiga Pelaku

"Setelah mengecek barang-barang miliknya, korban menyadari bahwa beberapa barang berharga, termasuk parfum, cincin emas 3 gram, karpet, baju, sandal, sepatu, setrika merk Phillips, tabung gas, mesin pompa air, jemuran, TV, dan set top box telah hilang," ujarnya.

Mengetahui barang-barang miliknya sudah tidak ada, kata Udin, korban langsung melapor ke Polres Gowa. Alhasil, kepolisian pun berhasil mengamankan terduga beserta barang bukti lainnya.

"Barang bukti yang disita meliputi satu unit TV LED 32 inci, satu buah set top box, satu buah koper warna pink, dua buah karpet besar, enam buah gelas, beberapa lembar pakaian milik korban, dan satu set lampu belajar," sebutnya.

Baca Juga : IRT di Gowa Terpaksa Berurusan dengan Polisi Usai Mengambil Handphone di Warung

Selanjutnya para pelaku akan mengikuti proses hukum yang ada. "Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Polres Gowa #pelaku pencurian
Youtube Jejakfakta.com