Ahad, 29 Januari 2023 22:26

Kenakan Sepatu Produk UMKM di Maros, Gubernur Andi Sudirman: Kualitasnya Bagus

Editor : Nurdin Amir
Sepatu produk produk UMKM BUMDES Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. @Jejakfakta/Ist
Sepatu produk produk UMKM BUMDES Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. @Jejakfakta/Ist

Ada beragam produk lainnya dari BUMDES Dinaril ini, diantaranya tas, kain, dan baju.

Jejakfakta.com, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Hal itu pun terus digalakkan oleh Gubernur. Bahkan dalam menjalani kesehariannya, orang nomor satu di Sulsel itu tersorot menggunakan sepatu produk lokal.

Salah satunya, pada hari Jumat (27/1/2023) lalu, Gubernur Andi Sudirman tersorot menggunakan produk lokal saat menjalani aktivitas pemerintahan. Mulai dari Rapat bersama jajaran OPD Lingkup Pemprov Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar.

Baca Juga : Event Balap Go-Kart Pertama di Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

Ia pun juga mengenakan saat acara Pengarahan Mendagri, M. Tito Karnavian kepada Gubernur, Forkopimda, serta Bupati/Walikota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, banyak produk dalam negeri itu bagus-bagus. "Mari kita dorong untuk memberdayakan masyarakat sekitar, dengan penggunaan produk lokal. Apalagi sekarang produk dalam Negeri, sudah banyak yang memiliki kualitas yang bagus," katanya, melalui siaran pers, Minggu (29/1/2023).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini pun memperkenalkan sepatu produk lokal yang dikenakannya. Yakni produk UMKM BUMDES Dinaril dari Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Baca Juga : Ambulance Pasien Rujukan ke RSUP Wahidin Makassar Terjun ke Jurang, 5 Penumpang Luka

"Saya ini menggunakan sepatu buatan dalam negeri. Sepatu dari salah satu UMKM di Kabupaten Maros. Kualitasnya bagus dan nyaman digunakan," jelasnya.

Selain itu, penggunaan produk dalam Negeri pun selalu digaungkan oleh Presiden, Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

"Dengan menggunakan produk dalam Negeri, akan membantu masyarakat di sekitar. Kita ingin bagaimana, masyarakat kita, dapat berdaulat di wilayah kita sendiri. Mari kita menggalakkan, bangga buatan dalam Negeri, Bangga Buatan Indonesia,” ujar Andi Sudirman.

Baca Juga : Kisah Berdirinya Masjid Nurul Jami' Mu'minin, Tempat Persinggahan Raja Gowa Sultan Muhammad Zainal Abidin

Sementara itu, Kepala Desa Sudirman, Lenni Marlina merasa senang produk UMKM dari BUMDES-nya dikenakan oleh orang nomor satu di Sulsel itu.

"Kami secara pribadi dan Pemerintah Desa sangat berterima kasih bapak Gubernur juga mengenakan produk dari Desa kami," imbuhnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa sepatu merk Dinaril yang dikenakan oleh Gubernur Andi Sudirman ini terbuat dari kulit domba dengan cetakan daun disekitarannya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Buka 12.662 Formasi PPPK Tahun 2024, Tenaga Guru 5.210

Selain sepatu, kata dia, ada beragam produk lainnya dari BUMDES Dinaril ini, diantaranya tas, kain, baju, dan sebagainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Produk dalam negeri #UMKM BUMDES Dinaril #Desa Sudirman #Kabupaten Maros #Sulawesi Selatan
Youtube Jejakfakta.com