Senin, 18 September 2023 20:38

Najwa Shihab Tegaskan Tetap Independen

Najwa Shihab. (Sumber: Instagram/najwashihab)
Najwa Shihab. (Sumber: Instagram/najwashihab)

"Pada Pilpers dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen, khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas," kata Najwa.

Jakarta - Jurnalis Najwa Shihab sudah lebih 20 tahun menjadi jurnalis dan menjelang Pemilu 2024, pendiri Narasi menegaskan: tetap independen.

Penegasan Nana, sapaan akrab Najwa, sebagai respons terhadap pernyataan bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, yang menyebut nama Najwa dipertimbangkan untuk memimpin Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dikutip dari Kompas.com, berikut ini tanggapan Najwa ketika dikonfirmasi, Senin (18/9/2023).

Baca Juga : Cak Imin Posting Foto Rangkulan GubernurKu, Begini Respons IAS

Terkait disebutnya nama saya oleh pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024.

Pada Pilpers dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen, khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut pihaknya tengah menginventarisasi nama-nama tokoh dan mencari sosok ketua tim pemenangan yang cocok.

Baca Juga : Ikut Pembekalan Bacakada Gubenur Sulsel, IAS Serius Berharap Diberi Amanah PKB

Menurut Muhaimin, belum ada yang pasti. Ada banyak nama selain Najwa Shihab. (Kompas.com).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Najwa Shihab #Cak Imin #MUhaimin Iskandar #Anies Baswedan
Youtube Jejakfakta.com