Rabu, 11 Oktober 2023 16:51

Syahrul YL di Makassar Jenguk Ibu Sakit, Kuasa Hukum Minta Penyidik KPL Jadwalkan Ulang Pemeriksaan

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL). @Jejakfakta/dok. Net
Eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL). @Jejakfakta/dok. Net

SYL meminta pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang rencananya digelar hari ini, untuk dijadwalkan ulang.

Jejakfakta.com, Makassar -- Eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), tiba di Makassar, Rabu pagi (11/10/2023) dan langsung ke rumah orang tuanya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

SYL meminta pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang rencananya digelar hari ini, untuk dijadwalkan ulang.

"Saya menghormati KPK. Namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung," kata Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan resminya yang disampaikan melalui kuasa hukumnya, Ervin Lubis.

Baca Juga : POV Festival: Perayaan Musik Spektakuler di Parking Lot Ambalat Trans Studio Mall

Sekitar Pukul 09.30 Wita, Syahrul tampak memasuki kediaman orang tuanya, ibu Nurhayati (88), yang dikatakan sedang sakit. Dan tampak pula sejumlah saudara dan keluarga Syahrul yang menjemputnya.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu memilih bungkam. Perwakilan keluarga besar Yasin Limpo, Keponakan Syahrul, Devo Khadaffi menyampaikan permohonan maaf, dan meminta agar Sayhrul sang paman, diberi sedikit privasi.

"Intinya begini, kami mewakili keluarga memohon kepada teman-teman untuk memberikan semacam privasi kepada keluarga karena kebetulan nenek kami sementara sakit di dalam. Dan Pak Syahrul juga berkomitmen mengikuti semua proses hukum yang akan dilewati beliau," seru Devo.

Baca Juga : 1.012 Posyandu Makassar Dioptimalkan, Menuju Generasi Bebas Stunting

"Kami mohon kepada teman-teman untuk diberikan ruang untuk bisa melihat dan merawat nenek (bunda) kami," ulang Devo.

Sebagai keponakan, dia mewakili keluarga menyebutkan kondisi ibunda memang sedang sakit karena kondisinya yang sudah tua, sehingga memang harus diberi ruang lebih untuk bersama, agar bisa menjalani proses hukum yang sedang dijalani.

"Beliau (Syahrul) minta diberikan ruang. Insyaallah semua proses-proses akan diikuti beliau. Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik. Sebagai keluarga kita tentu memberi dukungan menghadapi semua proses yang berjalan," terang Devo.

Baca Juga : KM Umsini Terbakar Pelabuhan Makassar, PT. Pelni Sebut Sumber Api Berasal dari Kamar Mesin

Saat ditanya, berapa lama Syahrul di Makassar, mengingat hari ini seharusnya memenuhi panggilan Penyidik KPK, Devo menambahkan, jika kemungkinan Syahrul hanya 2-3 hari saja di Makassar.

"Di sini beliau tidak lama, ke sini hanya memastikan semua. Makanya mudah-mudahan kondisi dari nenek kami membaik, kita berharap tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Syahrul Yasin Limpo #Komisi Pemberantasan Korupsi #proses hukum #ibu Nurhayati #Sakit #Makassar
Youtube Jejakfakta.com