Senin, 04 Desember 2023 18:57

Pemkot Makassar Launching CoE 2024, Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menyerahkan sertifikat kekayaan intelektual komunal untuk 20 makanan yang ada di Makassar, saat launching Calender of Event (CoE) 2024 Kota Makassar, yang digelar di Hotel Claro, Senin (4/12/2023). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar
Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menyerahkan sertifikat kekayaan intelektual komunal untuk 20 makanan yang ada di Makassar, saat launching Calender of Event (CoE) 2024 Kota Makassar, yang digelar di Hotel Claro, Senin (4/12/2023). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkot Makassar

Sekda Muh Ansar, serahkan sertifikat kekayaan intelektual komunal untuk 20 makanan yang ada di Makassar.

Jejakfakta.com, Makassar -- Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, mewakili Wali Kota Makassar launching Calender of Event (CoE) 2024 Kota Makassar, yang digelar di Hotel Claro, Senin (4/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Muh Ansar menyampaikan antusiasnya akan peningkatan perekonomian masyarakat, berkat dorongan 70 event yang akan digelar nantinya.

"Event pariwisata sebagai alat promosi dapat menumbuhkan rasa ketertarikan wisatawan untuk berkunjung. Pemasaran pariwisata suatu daerah memerlukan daya tarik wisata salah satunya dengan event," ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar bersama LBH Segera Terbitkan Perwali Layanan Keadilan Restoratif

Berbagai event internasional sukses digelar di Makassar, seperti Multinateral Naval Exercise Komodo (MNEK), APEKSI 2023, begitupun dengan event F8.

Dalam kesempatan ini pula diserahkan sertifikat kekayaan intelektual komunal untuk 20 makanan yang ada di Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan launching ini bertujuan untuk memperkenalkan COE kepada khalayak.

Baca Juga : Danny Ajak IPNU-Pelajar Muhammadiyah Sukseskan Pemilu dan Gunakan Hak Pilih

"Launching ini sekaligus mensinergikan penyelenggaraan event di wilayah Makassar dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan," lanjutnya.

Event disusun dari hasil kolaborasi dengan seluruh OPD di Makassar, antara lain Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, serta beberapa kecamatan yang telah memberikan masukan.

70 event yang akan digelar nantinya di 2024, terdiri dari event Top, yakni F8, 10 Big Event yakni Festival Jalan Sulawesi, Festival Bulan Budaya, Festival KOPI, Makassar Culinary Night, Makassar Half Marathon, Festival Losari, Prolog Fest, Festival Film Makassar, Fashion Fiesta, dan Rock in Celebes.

Baca Juga : Danny Pomanto Instruksikan SKPD Optimalkan Serapan Anggaran dan PAD

Launching 70 event ini pun diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melalui pemutaran video yang dikirimkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#70 event #Pemkot Makassar #daya tarik wisata #Kekayaan intelektual #20 makanan
Youtube Jejakfakta.com