Ahad, 14 Januari 2024 17:42

Melalui KIE, Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Jadi Agen Perubahan

Editor : Nurdin Amir
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham saat menggelar sosialisasi obat dan makanan yang aman melalui KIE yang di gelar di Hotel Seruni Bantaeng, Sabtu (13/01/2024). @Jejakfakta/dok. Istimewa
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham saat menggelar sosialisasi obat dan makanan yang aman melalui KIE yang di gelar di Hotel Seruni Bantaeng, Sabtu (13/01/2024). @Jejakfakta/dok. Istimewa

Jangan tergiur dengan klaim dan iming-iming kosmetik yang memberi hasil instan.

Jejakfakta.com, Bantaeng -- Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham bersama BPOM ajak masyarakat secara bersama menjadi agen perubahan yang dapat menyebarkan ilmu terkait obat dan makanan yang aman melalui KIE yang di gelar di Hotel Seruni Bantaeng, Sabtu (13/01/2024).

"Bersama pemerintah melalui BPOM, kita ingin agar masyarakat mendapatkan obat dan makanan yang aman, bermanfaat dan bermutu. Dan hal ini membutuhkan dukungan banyak pihak, termasuk masyarakat selaku konsumen," tutur Aliyah Mustika Ilham melalui siaran pers yang diterima Jejakfakta.com.

Untuk itu, melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) diharapkan masyarakat yang hadir sebagai peserta, dapat menjadi agen perubahan, menyampaikan ilmu ke lingkungan dan komunitas masing-masing.

Baca Juga : Terima IAS Daftar Cagub, Ni'matullah: Demokrat Cari Pemimpin Beradab dan Solutif

KIE Obat dan Makanan di Kabupaten Bantaeng dihadiri ratusan peserta yang berasal dari masyarakat sekitar.

Kepala Balai Besar POM di Makassar, Dra Hariari, Apt menyampaikan agar masyarakat bersemangat menerima ilmu untuk diterapkan sehari-hari melalui KIE Obat dan Makanan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan harapan agar masyarakat yang hadir dapat memilih Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika yang aman bagi kesehatan. Jangan tergiur dengan klaim dan iming-iming kosmetik yang memberi hasil instan, karena hal ini menyesatkan.

Baca Juga : Peduli Kesehatan Lingkungan, Aliyah Mustika Ilham Gandeng Kemenkes Kampanye 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Jeneponto

Pada materi yang disampaikan oleh Badan POM, disampaikan hal-hal terkait keamanan dalam memilih Obat, Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetik dan Pangan yang aman melalui Cek KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa).

Lebih lanjut, diharapkan para peserta KIE dapat mengajak orang lain di sekitarnya untuk memilih produk aman, dan melaporkan ke Halo BPOM 1500533 bila menemukan kegiatan produksi/mengedarkan produk ilegal/mengandung bahan berbahaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Aliyah Mustika Ilham #KIE Obat dan Makanan #Kabupaten Bantaeng
Youtube Jejakfakta.com