Sabtu, 10 Februari 2024 18:23

Didampingi Sofha Marwah, Pj Gubernur Sulsel Hadiri HUT Takalar Ke-64 Tahun

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri HUT Kabupaten Takalar ke-64 tahun, di Halaman Kantor Bupati Takalar, Sabtu (10/1/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemprov Sulsel
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri HUT Kabupaten Takalar ke-64 tahun, di Halaman Kantor Bupati Takalar, Sabtu (10/1/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemprov Sulsel

Alokasi untuk KUR meningkat hingga Rp30 triliun lebih untuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Jejakfakta.com, Takalar -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke-64 tahun, di Halaman Kantor Bupati Takalar, Sabtu (10/1/2024).

"Dirgahayu Takalar yang ke-64 tahun. Dan harus terus berupaya memajukan daerah ini dengan cara yang luar biasa," ucap Bahtiar, dalam keterangannya.

Bahtiar mengatakan, untuk membangun daerah seperti Kabupaten Takalar ini tidak bisa dengan cara-cara sederhana. Tapi harus dengan cara-cara yang luar biasa agar bisa menjadi daerah yang luar biasa.

Baca Juga : Di HUT Pinrang Ke-64, Pj Gubernur Sulsel Ungkap Alasan Prioritaskan Sektor Pertanian, Perikanan, dan Peternakan

"Harus dengan cara yang luar biasa agar mendapatkan hasil yang luar biasa," tegas Bahtiar, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Menurut Bahtiar, berbagai program di Pemprov Sulsel menjadi salah satu cara untuk mengubah perekonomian masyarakat, terutama di sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

"Sektor pertanian kita ada pisang cavendish, tanaman sukun, nangka, nanas. Sektor peternakan, kita inseminasi buatan sapi, kerbau, kuda dan lain-lain untuk tingkatkan produksi. Begitu juga dengan sektor perikanan, kita lepas bibit ikan di danau, sungai, dan empang," terangnya.

Baca Juga : Awal Tahun 2024, 209.462 Debitur di Sulsel Berhasil Akses Dana KUR

Untuk mendukung berbagai sektor diatas, Pemprov Sulsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia, kemudian Bank Sulselbar, BNI, BRI, BSI dan Bank Mandiri, telah menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 ini sebesar Rp30 triliun.

"Tahun ini kita mendapatkan alokasi untuk KUR meningkat dari Rp15 triliun menjadi Rp30 triliun lebih untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Dan KUR ini bisa diakses oleh masyarakat tanpa agunan atau tanpa jaminan di seluruh bank, termasuk Bank Sulselbar," tutup Bahtiar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Kabupaten Takalar #perekonomian masyarakat #Kredit Usaha Rakyat
Youtube Jejakfakta.com