Senin, 12 Februari 2024 14:26

RSKD Dadi Sulsel Siapkan 100 Kamar Mewah untuk Caleg Depresi

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
RSKD Dadi Pemprov Sulsel siapkan 100 kamar dengan fasilitas VIP bagi calon legislatif (caleg) yang mengalami gangguan jiwa pada Pemilu 2024. @Jejakfakta/Atri
RSKD Dadi Pemprov Sulsel siapkan 100 kamar dengan fasilitas VIP bagi calon legislatif (caleg) yang mengalami gangguan jiwa pada Pemilu 2024. @Jejakfakta/Atri

Caleg yang mengalami depresi akan mendapatkan rehabilitasi psikiater sosial untuk pemulihan.

Jejakfakta.com, Makassar -- Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Pemprov Sulsel siapkan 100 kamar dengan fasilitas VIP bagi calon legislatif (caleg) yang mengalami gangguan jiwa pada Pemilu 2024.

Dalam pantauan Jejakfakta.com, Senin (12/2/2024), fasilitas kamar VIP dan super VIP caleg dilengkapi dengan tempat tidur, AC, kulkas, dispenser, dapur mini, meja makan, dan ruang tamu bagi keluarga pasien.

Kamar yang akan disediakan para caleg nantinya, ada dua ruangan yaitu ruang kasih sayang dengan fasilitas VIP dan super VIP, kemudian ruang cempaka dengan fasilitas kelas 1,2, dan 3.

Baca Juga : 6 TPS di Sinjai Bakal Gelar PSU, Ditemukan Pemilih Tidak Tedaftar di DPT

“Kita sudah siapkan untuk perawatan para peserta pemilu, kita siapkan untuk kamar kelas 1,2,3 hingga super vip. Untuk kelas satunya kita siapkan 4 bed, kelas 2 kita siapkan 12 bed, dan kelas tiga 24 bed, untuk vip-nya kita siapkan 2 kamar dan super vip nya 2 kamar juga,” terang Koodrinator Humas RSKD Dadi, Wawan Satriawan, kepada wartawan, Senin (12/1/2024).

Wawan menyebutkan ada seratus kamar yang disediakan dengan belasan tenaga profesional dalam penanganan caleg yang depresi akibat pemilu.

“Bisa sampai 100 kita siapkan atau lebih. Yang kita tampung seratusan lebih, karena kita kondisikan dengan pasien lain. Kita siapkan juga tenaga profesional dari spesialis psikiatri di sini ada 14 tenaga profesional,” bebernya.

Baca Juga : Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian Petugas Pemilu

Untuk kamar penangan setiap caleg, kata Wawan pihaknya menyerahkan kepada keluarga pasien, ingin menempatkan dan ditangani dikamar yang mana.

“Kalau pasien dari peserta pemilu kan nanti kita liat dia maunya dirawat di mana tergantung dari pasiennya, dia pilih vip-kah dia mau dirawat dengan kelas satu-kah atau di super vip itu kembali lagi ke pasien,” katanya.

Tidak hanya itu, caleg yang mengalami depresi akan mendapatkan rehabilitasi psikiater sosial untuk pemulihan.

Baca Juga : Suardi: Petugas KPPS yang Keguguran di Gowa Tidak Tahu Kalau Sedang Hamil

“Aktivitas salah satunya yang tadi kita kunjungi, di rehabilitasi psiko sosial, ada kelas tata boga, kelas rohani, ada kelas untuk kreativitas menjahit, ada banyak aktivitas yang akan dilakukan,” imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#RSKD Dadi #calon legislatif #gangguan jiwa #Pemilu 2024
Youtube Jejakfakta.com