Selasa, 20 Februari 2024 22:38

Menolak Rujuk, Seorang IRT di Gowa Tewas Terbunuh oleh Mantan Suami

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Ilustrasi korban pembunuhan.
Ilustrasi korban pembunuhan.

Resmob dan Unit Jatanras Satreskrim Polres Gowa berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Makassar.

Jejakfakta.com, Gowa -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tewas terbunuh oleh seorang pelaku yang diduga mantan suaminya sendiri.

Korban yang berinisial AN (44) tersebut diduga dibunuh oleh mantan suaminya yang berinisial UL (37) pada Minggu 18 Februari 2024 di Dusun Bangkala, Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, (18/2/2024) sekitar pukul 19.00 WITA.

Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadun, yang membenarkan kejadian tersebut, mengatakan, terduga pelaku telah diamankan beberapa jam setelah melancarkan aksinya.

Baca Juga : Polres Gowa Terjunkan Satu Unit Mobil Water Canon Bantu Pemadaman Kebakaran Gudang Grosir

Dia diringkus dalam pelariannya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Resmob dan Unit Jatanras Satreskrim Polres Gowa berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan pada Minggu (18/02/2024) pukul 22.00 Wita," ujar Udin Sibadun dalam keterangannya kepada Jejakfakta, Selasa (20/2/2024).

Dijelaskan Udin Sibadun, kejadian itu bermula saat korban dihadang oleh pelaku di jalan dekat rumah korban. Lalu, pelaku meminta korban untuk rujuk kembali namun korban menolak.

Baca Juga : Pencarian Warga Tenggelam di Sekitar Air Terjun Tanetea Gowa Dihentikan 

Karena korban menolak permintaan pelaku untuk rujuk kembali, pelaku pun marah dan nekat menganiaya korban dengan senjata tajam.

"Pelaku di Jalan Raya mengadang korban dan menanyakan apakah korban masih bersedia bersamanya namun korban menolak," terang Udin Sibadun.

"Sehingga pelaku naik pitam dan langsung melakukan serangan dengan memukul lalu menikam korban," sambungnya.

Baca Juga : Kasus Dugaan Penipuan Sesama Anggota Bhayangkari di Gowa Mandek, Kuasa Hukum: Akan Tempuh Sampai ke Jaksa Agung

Atas pengungkapan kepolisian, barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau serta satu unit motor telah diamankan.

Untuk diketahui, keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bontomarannu, Kabupaten Gowa untuk ditindaklajuti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Ibu Rumah Tangga #Kabupaten Gowa #menolak rujuk #mantan suami #Polres Gowa
Youtube Jejakfakta.com