Selasa, 16 April 2024 01:43

Butuh Saran dan Masukan, RMS Gelar Diskusi NasDem Mendengar

Editor : Redaksi
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menggelar diskusi bertemakan "NasDem Mendengar", di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Senin (15/4/2024). @Jejakfakta/dok. Ist.
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menggelar diskusi bertemakan "NasDem Mendengar", di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Senin (15/4/2024). @Jejakfakta/dok. Ist.

NasDem mendapatkan masukan dan saran untuk menghadapi momen politik kedepan seperti Pilkada 2024.

Jejakfakta.com, Makassar -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar diskusi bertemakan “NasDem Mendengar”, di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Senin (15/4/2024).

Diskusi itu diinisiasi langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), dengan menghadirkan tiga pengamat politik yaitu, Andi Luhur Prianto (Unismuh), Andi Ali Armunarto (Unhas) dan Prof Firdaus Muhammad (UIN Alauddin).

Rusdi Masse (RMS) mengatakan, meskipun partainya menjadi pemenang di Sulsel, namun ia menginisiasikan kegiatan diskusi tersebut agar NasDem mendapatkan masukan dan saran untuk menghadapi momen politik kedepan seperti Pilkada 2024.

Baca Juga : Temui Amran Sulaiman di Makassar, Rusdi Masse: Hanya Bahas Pupuk

“Kami di sini hanya pekerja lapangan, kami butuh saran dari orang-orang pintar. kami ingin mendengar seperti apa masukan, meskipun kami memenangkan Pemilu namun kedepan kami harus menghadapi Pilkada serentak di Sulsel dan apa yang harus kita lakukan. Kami juga tidak mau salah pilih karena menyangkuy orang banyak,” kata Rusdi Masse mengawali diskusi tersebut.

Akademisi Unhas, Andi Ali Armunarto mengucapkan selamat atas kemenangan NasDem yang berhasil meraih 17 kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu tahun ini.

Kemenangan NasDem ini sekaligus menumbangkan dominasi Golkar yang selama beberapa periode menjadi pemenang di Sulsel.

Baca Juga : Raih Suara Tertinggi, Pasangan Suami-Istri Rusdi Masse dan Fatmawati Lolos ke Senayan

Dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024, Partai NasDem akan menjadi seksi, sebab partai besutan Surya Paloh ini akan diperebutkan oleh para figur yang akan maju. Apalagi NasDem bisa mengusung sendiri di Pilgub Sulsel.

“NasDem punya banyak skenario, bisa mendorong kader jadi 01 atau 02, itu bisa menjadi bargaining di Pilgub,” ungkapnya.

Sementara itu, Akademisi UIN Alauddin, Prof Firdaus Muhammad mengungkapkan, Partai NasDem telah menjadi pemenang dan menguasai legislatif di tingkat provinsi. Bahkan NasDem juga telah menang di 10 kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : 7 Caleg DPR RI yang Lolos dari Dapil Sulsel 3, PDIP Kehilangan Kursi dan Dua Petahana Tumbang

Olehnya itu, setelah menang di legislatif, NasDem Sulsel juga harus merebut eksekutif dengan menjadikan kader sebagai kepala daerah.

“Legislatif sudah menang, sekarang harus memperebutkan eksekutif. Karena tidak ada garansi bisa menang pemilu berikutnya. Jadi harus memenangkan legislatif dan eksekutif,” ujarnya.

Akademisi Unismuh, Andi Luhur Prianto memaparkan, NasDem telah menjadi pemenang namun tidak euforia, justru ingin mendengarkan masukan dan saran. Kemenangan itu tidak lepas dari tangan dingin Rusdi Masse.

Baca Juga : 7 Mantan Kepala Daerah Berebut Kursi di Dapil Sulsel 3, 2 Petahana Nasdem Rusdi Masse dan Eva Unggul Sementara

“NasDem Sulsel sangat piawai dalam memanfaatkan momentum sehingga bisa meraih kemenangan. Tapi kemenangan ini harus dijaga agar bisa kembali mendulang kemenangan pada momen politik kedepan,” paparnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#nasdem sulsel #NasDem Mendengar #rusdi masse
Youtube Jejakfakta.com