Selasa, 30 April 2024 19:15

Pemprov Sulsel bersama Perum Bulog Sulselbar Salurkan 706.471 Penerima Bantuan Pangan Tahap II Bulan Mei

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Pertemuan koordimasi menyalurkan bantuan pangan tahap I di Makassar, Senin (30/4/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemprov Sulsel
Pertemuan koordimasi menyalurkan bantuan pangan tahap I di Makassar, Senin (30/4/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemprov Sulsel

Pada tahap II bantuan pangan ini bisa teralirkan dengan tepat sasaran pada masyarakat.

Jejakfakta.com, Makassar -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Perum Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) akan menyalurkan bantuan pangan tahap II di bulan Mei 2024 ini.

Sebelumnya, bantuan pangan tahap l telah di evaluasi pada saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Pemprov Sulsel yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (30/4/2024).

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menerangkan bahwa evaluasi yang dilakukan di tahap l untuk mengetahui kendala saat penyaluran yang lalu.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini, mengingatkan untuk melakukan penyesuaian verifikasi update data bantuan pangan di tahap II yang segera disalurkan.

“Saya mengingatkan pentingnya verifikasi data di tahap II untuk penerima bantuan, karena penyaluran bantuan pangan pemerintah untuk tahap I ini sudah dilakukan, untuk periode Januari, Februari dan Maret dan ini sudah masuk dalam tahap kedua, April, Mei dan Juni,” kata Arsjad, usai menghadiri kegiatan di Hotel Claro Makassar, Selasa (30/4/2024).

Arsjad berharap pada tahap II bantuan pangan ini bisa teralirkan dengan tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Baca Juga : Progres Pembangunan RS OJK di CPI Makassar Sudah 78 Persen

"Kami berharap penyaluran kedua data, bisa lebih valid sinkronisasi supaya tepat sasaran,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Perum Bulog Wilayah Sulselbar, Ahmad Kholisun mengatakan bahwa evaluasi pada bantuan pangan tahap l ini, untuk melihat permasalahan data antara yang dikeluarkan oleh kementrian PMK dan yang dikeluarkan oleh masing-masing kabupaten kota.

“Inikan sempat bermasalah namun sudah diselesaikan untuk data penerimanya, dan untuk wilayah Sulsel penyaluran bantuan pangan itu mencapai 100 persen dan sesuai dengan waktu yang diberikan untuk penyalurannya,” paparnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Akan Rehabilitasi Sejumlah Kerusakan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Sementara pada tahap II penyaluran pangan ini, menurutnya penting dilakukan evaluasi agar nantinya pada saat penyaluran tidak mengalami kendala. Dan akan diberikan kepada 706.471 penerima bantuan pangan dan data tersebut sama dengan data tahap l pada bulan lalu.

“Tahap II ini akan mulai disalurkan per Mei, jadi ini masih akan disalurkan untuk April, dan yang Mei pada akhir bulan nanti, sedangkan Juni sesuai jadwal dan ini untuk namanya by name by adress kalau ada yang disebutkan masih akan proses verifikasi, jika tidak akan langsung diserahkan,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pemprov Sulsel #Perum Bulog #bantuan pangan
Youtube Jejakfakta.com