Sabtu, 01 Juni 2024 22:18

Menjemput Peluang! CICE 2024 Hadirkan Diskusi Mengulas Tantangan dan Peluang Generasi Alpha di Era Teknologi

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Samsir
Program Pascasarjana Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Counseling Inspiring and Career Expo (CICE) 2024 di Aula Pascasarjana UNM, Sabtu (1/6/2024). @Jejakfakta/dok. Panitia
Program Pascasarjana Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Counseling Inspiring and Career Expo (CICE) 2024 di Aula Pascasarjana UNM, Sabtu (1/6/2024). @Jejakfakta/dok. Panitia

Mengulas peluang sekaligus tantangan generasi Alpha ditengah hadirnya teknologi yang berkembang pesat.

Jejakfakta.com, Makassar -- Program Pascasarjana Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Counseling Inspiring and Career Expo (CICE) 2024 di Aula Pascasarjana UNM, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Kapabilitas Generasi Alpha dalam Menghadapi Transformasi Digital”. Dan dihadiri sekitar 170 peserta dari kalangan siswa, guru, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Dalam CICE kali ini, beragam kegiatan dihadirkan seperti talkshow, layanan konsultasi, dan kompetisi Rangking 1 khusus untuk siswa SMP dan SMA.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Pimpin Peringatan Harkitnas

Pada sesi talkshow, tiga pembicara ternama hadir, yakni Prof. Farida Aryani, (Kepala UPT Layanan Bimbingan dan Konseling UNM), Prof. Abdul Saman,(Dekan FIP UNM) dan A.Suriamma Pasinringi (Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulsel).

Ketua panitia, Muhammad Riszky mengatakan, kegiatan ini mencoba mengulas secara mendalam soal peluang sekaligus tantangan generasi Alpha ditengah hadirnya teknologi yang berkembang pesat.

"Generasi Alpha memiliki karakteristik unik. Terutama dalam hal teknologi. Juga pilihan karir menjadi lebih beragam dibandingkan generasi sebelumnya,” jelas Riszky.

Baca Juga : Pimpin Rakor Pimpinan Perdana Pasca Dilantik, Kakanwil Kemenag Sulsel Tekankan Penguatan Moderasi Beragama

Sementara itu, Sahril Buchori, Ketua Prodi BK Pascarjana UNM mengatakan, kegiatan CICE 2024 kali ini penuh dengan ide kreatif sehingga sangat layak untuk diapresiasi.

"Kegiatan CICE 2024 yang digagas oleh Mahasiswa Pascasarjana 2023 ini menjadikan sebuah ide yang sangat kreatif yang tentunya kami dari Prodi Pascasarjana Bimbingan dan Konseling sangat mendukung mahasiswa yang memiliki ide dan langkah yang progresif," ujarnya

"Kegiatan ini sebagai bentuk percepatan studi bagi mahasiswa yang telah di Workshopkan Ide Tesis sebelumnya, Semoga bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Generasi Alpha #transformasi digital #Layanan Konsultasi #CICE 2024
Youtube Jejakfakta.com