Sabtu, 08 Juni 2024 09:17

Ratusan OPD Puskesmas dan BUMD Pangkep Ikuti Bimtek PPID dan Lapor SP4N

Editor : Redaksi
Penulis : Erwin Ijarta
Ratusan peserta utusan OPD, Puskesmas dan BUMD mengikuti Bimtek) PPID, LAPOR, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang digelar Diskominfo-SP Pangkep, di Makassar, Kamis (6/6/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep
Ratusan peserta utusan OPD, Puskesmas dan BUMD mengikuti Bimtek) PPID, LAPOR, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang digelar Diskominfo-SP Pangkep, di Makassar, Kamis (6/6/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep

Bimtek Lapor SP4N, diharapkan admin penghubung dapat memahami fungsi dan tugas dan lebih cepat merespon pengaduan masyarakat.

Jejakfakta.com, MAKASSAR -- Ratusan peserta utusan organisasi perangkat daerah (OPD), Puskesmas dan BUMD mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang digelar Dinas Komunikasi, informatika, statistik dan persandian (Diskominfo-SP) Pangkep.

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkep, Hj Suriani didampingi Plt Kepala Diskominfo SP Pangkep, dr Baharuddin, di Makassar, Kamis (6/6/2024).

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pangkep, Edi Suharyadi menyampaikan, Bimtek PPID bertujuan diharapkan pejabat pelaksana dapat memahami fungsi dan tugasnya sehingga dapat menyajikan informasi sesuai amanah undang-undang keterbukaan informasi publik.

Baca Juga : Viral Perundungan Siswa Disabilitas di Makassar, PPDI Sulsel: Pendidikan Inklusi Perlu Dievaluasi Lagi

Sementara bimtek Lapor SP4N, diharapkan admin penghubung dapat memahami fungsi dan tugas dan lebih cepat merespon pengaduan masyarakat.

"Alhamdulillah, awalnya target peserta hanya 30 orang. Antusias begitu besar sampai 126 peserta. Ini menunjukan keseriusan kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Peserta bimtek PPID akan menerima materi terkait pembuatan daftar laporan informasi publik. Mengetahui informasi yang dapat dan tidak dapat disajikan atau informasi dikecualikan.

Baca Juga : Monev PPID, Perlu Perbaikan Kualitas Data dan Administrasi

Peserta bimtek Lapor SP4N mendapat materi pemanfaatan aplikasi secara efektif dan efisien.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Diskominfo SP Pangkep #PPID #LAPOR #SP4N #Informasi publik #pengaduan masyarakat
Youtube Jejakfakta.com