Jumat, 14 Juni 2024 21:10

IAS Beri Sinyal Paket Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel 2024

Editor : Redaksi
Penulis : Atri Suryatri Abbas
Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin saat wawancara dengan wartawan di Warkop Abangda, Jl Letjen Hertasning, Kota Makassar, Jumat (14/6/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin saat wawancara dengan wartawan di Warkop Abangda, Jl Letjen Hertasning, Kota Makassar, Jumat (14/6/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

IAS siap head to head dengan Andi Sudirman Sulaiman.

Jejakfakta.com, Makassar -- Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin siap berpasangan dengan ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Hal itu disampaikan saat ngopi di Warkop Abangda, Jl Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/6/2024).

Ilham bertemu dengan koleganya, CEO PT Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah Mannaroi.

Baca Juga : IAS Tegaskan Pentingnya Pengetahuan Soal Hak Cipta di Era Digital

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin baru-baru ini mendapat kabar baik dari internal DPP Partai Golkar usai dirinya diunggulkan melalui survei internal yang ada di partai berlambang beringin tersebut.

Pria ber-akronim IAS itu peroleh 31 persen lebih mengungguli dua figur kuat lainnya seperti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ikhsan untuk ikut meramaikan kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Ilham mengatakan survei yang dilaksanakan dalam internal DPP Partai Golkar itu benar. Bahkan IAS bilang jika kondisi perpolitikan meminta dirinya untuk head to head dengan Cagub lainnya seperti Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Tertinggi di Survei Golkar Kalahkan Adnan, Indah dan Taufan Pawe, IAS Pantang Injak Rem

“Semuanya masih dinamis sekali survei itu masih berjalan. Saya hanya bersosialisasi terus ke sejumlah daerah. Kalau head to head dengan ASS juga saya sangat siap,” sebut mantan Walikota Makassar dia periode itu. Jum’at, (14/6/2024).

Ditanya soal infrastuktur tim pemenangannya di 24 kabupaten/kota. Aco sapaan akrabnya ini mengaku sangat di nanti-nanti oleh pendukungnya sejak dahulu.

“Saya sudah lakukan ini sejak tahun 2013 lalu dan sampai sekarang masih tetap solid. Mereka masih inginkan kami (IAS) jadi Gubernur Sulsel selanjutnya,” katanya.

Baca Juga : Mantan Kadis PU Bone Sultan Pawi Tutup Usia, IAS Kenang Kebiasaan Ngopi Usai Salat Subuh

“Soal siapa yang akan ditunjuk oleh DPP Partai Golkar kita lihat saja nanti. Kalau siap saya sangat siap,” tambahnya.

Jika dipasangkan dengan figur politik lainnya seperti pasangan ASS – Fatmawati Rusdi dan Iwan Darmawan Aras – Adnan Purichta Ikhsan. Aco sapaan akrab menjawab santai.

“Semua bagus, soal saya dipasangkan dengan AIA (Andi Iwan Aras) bisa juga. Di bolak balik pun tidak masalah,” terangnya.

Baca Juga : Momen Idul Adha, IAS Ajak Gotong Royong Bangun Sulsel

Diketahui, kandidat Cakada dari Partai Golkar Sulsel yang santer diperbincangkan sekarang yakni Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan selain dari Ilham Arief Sirajuddin. Ketiganya kini masih menunggu hasil keputusan DPP Partai Golkar siapa yang bakal ditunjuk untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulsel periode 2024-2029.

Karier Politik IAS

Dr Ir H Ilham Arief Sirajuddin MM lahir 16 September 1965 adalah politikus Indonesia asal Sulawesi Selatan.

Baca Juga : IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel di PSI

Ia adalah Wali Kota Makassar 2 periode yakni 2004–2009 dan 2009–2014.

Sebelum menjadi Wali Kota Makassar, ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Golkar periode 1999–2004.

Selain itu, Ilham juga pernah menjadi ketua DPD Partai Demokrat Sulsel 2009-2014. Bahkan ia pun berhasil membawa Demokrat menjadi runner up pada Pemilu 2014 lalu.

Pada tahun 2012, Ilham digadang-gadang untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Partai Demokrat mengusung Ilham untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan bersama Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Namun ia dikalah pada 22 Januari 2013 oleh Gubernur Petahana Syahrul Yasin Limpo yang meraih 2.251.407 suara atau 52,42 persen dari 4.294.960 suara sah.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Ilham meraih 1.785.580 suara (41,57 persen). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Golkar Sulsel #Ilham Arief Sirajuddin #Partai Gerindra Sulsel #Andi Iwan Darmawan Aras #pilgub sulsel 2024
Youtube Jejakfakta.com