Kamis, 04 Juli 2024 18:37

Bupati Andi Utta Buka Kuliner Pantai Merpati Secara Resmi

Editor : Redaksi
Penulis : Erwin Ijarta
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meresmikan Kawasan Wisata Kuliner Pantai Merpati, Rabu malam (3/7/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Bulukumba
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meresmikan Kawasan Wisata Kuliner Pantai Merpati, Rabu malam (3/7/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Bulukumba

Pantai Merpati salah satu ikon pertumbuhan kuliner dan perekonomian daerah.

Jejakfakta.com, Bulukumba -- Pantai Merpati mulai ramai dikunjungi warga setiap hari karena tempat kuliner yang di ada di kawasan ini mulai beroperasi.

Para pelaku usaha kuliner di Pantai Merpati yang tergabung dalam komunitas Merpati Creative Space berinisiatif membuat seremoni Grand Opening atau pembukaan kuliner Pantai Merpati.

Pada acara tersebut, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meresmikan Kawasan Wisata Kuliner Pantai Merpati. Kegiatan berlangsung pada Rabu malam (3/7/2024).

Baca Juga : Resmi Dilantik, Dr. Andi Nurhikma Pimpin PD Nasyaitul Aisyiyah Bulukumba

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya Pantai Merpati sebagai salah satu sarana penunjang perekonomian dan wisata, yang memiliki nilai strategis bagi para pelaku ekonomi untuk mempromosikan dan menawarkan produk-produk kuliner.

Bupati Andi Muchtar mengungkapkan bahwa kawasan Pantai Merpati diharapkan menjadi ruang publik yang nyaman dan aman bagi masyarakat lokal maupun pengunjung dari luar Kabupaten Bulukumba.

"Kawasan ini sekaligus diharapkan menjadi tempat perputaran ekonomi dengan hadirnya usaha kuliner," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Beri Kuliah Umum dan Berdialog dengan Ratusan Mahasiswa

Proses revitalisasi Pantai Merpati dilakukan dalam tiga tahap, dan tahun ini memasuki tahap terakhir yang mencakup pembangunan tempat parkir, panggung utama, serta sarana penunjang lainnya seperti penerangan dan air bersih.

Selain itu, Pantai Merpati akan terkoneksi dengan Kolam Labuh dan Pusat Pelelangan Ikan serta tempat kuliner ikan yang juga akan dibangun tahun ini.

Bupati menjelaskan bahwa Kolam Labuh akan menjadi pusat aktivitas ekonomi yang mampu menampung 500 kapal, baik pada musim barat maupun musim timur.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Lepas 20 Mahasiswa Dhuafa Program Beasiswa KIP tahun 2024

"Dengan kehadiran Kawasan Pantai Merpati ini, diharapkan menjadi kawasan terpadu dengan banyak pilihan ruang-ruang publik yang tersedia bagi masyarakat," tambahnya.

Bupati Andi Muchtar mengajak para pelaku usaha di Pantai Merpati untuk menjaga dan memelihara tempat ini dengan baik, serta menjaga kebersihannya, agar pengunjung merasa nyaman.

"Saya minta semua pihak peduli terhadap ketertiban dan pemeliharaan tempat ini demi keberlangsungan aktivitas di kawasan Pantai Merpati ini. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak parkir sembarangan, dan tidak merusak fasilitas-fasilitas yang ada," tegasnya.

Baca Juga : Perantauan Bulukumba Temui Bupati dan DPRD, Minta Paguyuban Berpusat di Jakarta dan Bagian KKSS

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat atas Grand Opening Pantai Merpati, dan berharap tempat ini menjadi salah satu ikon pertumbuhan kuliner dan perekonomian daerah.

Meski hujan deras melanda namun kegiatan peresmian tetap berlangsung meriah, apalagi saat Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf secara bergantian menyumbang lagu yang membuat peserta ikut berjoget.

Turut hadir pada acara ini, Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar, Ketua DWP, Intang Ali Saleng, Asisten Admistrasi Umum HM Daud Kahal, Kepala Dinas Perumahan Permukiman, Muntasir Nawir, plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Andi Esfar Tenrisukki dan Kepala Cabang Bank Sulselbar, Andi Yudiarti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pantai Merpati #Wisata Kuliner #Kabupaten Bulukumba
Youtube Jejakfakta.com