Sabtu, 31 Desember 2022 09:11

Kapolrestabes Makassar, Curhat, dan Petasan

Editor : Ilham Mangenre
Penulis : Samsir
Kapolrestabes Makassar Budhi Haryanto pembicara dalam diskusi bertema "Jumat Curhat" di kedai Dokter Kopi, Jl Pengayoman, Panakkukang, kota Makassar, Jumat (30/12/2022).
Kapolrestabes Makassar Budhi Haryanto pembicara dalam diskusi bertema "Jumat Curhat" di kedai Dokter Kopi, Jl Pengayoman, Panakkukang, kota Makassar, Jumat (30/12/2022).

“Saya punya prinsip ketika menjabat di suatu daerah, saya harus amanah, saya harus punya manfaat untuk masyarakat, itu prinsip saya. Makanya secapek-capeknya saya, selelah-lelahnya saya, selama saya mata masih melek, mulut masih bisa ngomong, saya akan terima,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto.

Makassar, jejakfakta.com – Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto pembicara dalam diskusi bertema "Jumat Curhat" di kedai Dokter Kopi, Jl Pengayoman, Panakkukang, kota Makassar, Jumat (30/12/2022).

Hadir peserta kalangan konten kreator Makassar, akademisi, dan wartawan.

Budhi curhat soal dirinya sebagai aparat negara. Tentang prinsip hidupnya dia umbar dalam diskusi akhir tahun ini.

Baca Juga : Kapolrestabes Makassar Pecat Oknum Personelnya yang Terlibat Narkoba

“Saya punya prinsip ketika menjabat di suatu daerah, saya harus amanah, saya harus punya manfaat untuk masyarakat, itu prinsip saya. Makanya secapek-capeknya saya, selelah-lelahnya saya, selama saya mata masih melek, mulut masih bisa ngomong, saya akan terima,” tutur Budhi.

Seusai diskusi Budhi menjawab pertanyaan wawancara para wartawan terkait pengamanan jelang malam pergantian tahun.

Budhi meminta masyarakat untuk tidak membakar petasan pada tempat yang bisa mengganggu ketertiban umum

Baca Juga : Pantang Minta-minta, Habis Cari Duit Sadewa Masak Baru Makan

"Larangan hal hal yang menganggu ketertiban Makassar akan ditindak. Contohnya petasan yang tidak pada tempatnya,” kata Budhi.

Kapolrestabes Makaassar menerjunkan lebih 1000 personel untuk pengamanan malam tahun baru.

“Personel yang akan diturunkan pada tahun baru 1061 orang anggota,” kata Budhi.

Baca Juga : Jejak Penculikan dan Pembunuhan Anak Mandiri Muhammad Fadli Sadewa Kesayangan Nenek, bukan Dendam

Polrestabes mengimbau masyarakat agar melaporkan jika terdapat masyarakat menyalakan petasan bukan pada tempatnya. Pedagang petasan pun diminta untuk tidak menjual secara bebas petasan berbahaya kepada masyarakat.

“Untuk razia petasan akan dilakukan di seluruh pelosok. Saya sampaikan kepada masyarakat apabila menemukan warga yang menyalakan petasan tidak pada tempatnya untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Kami akan langsung datang untuk menertibkan. Kami mengimbau kepada pedagang agar tidak menjual bebas petasan, tentunya membeli petasan harus disertai identitas dan siapa yang bertanggung jawab hal tersebut,” kata Budhi.

Selain larangan petasan, Kapolrestabes juga meminta masyarakat untuk menghindari pesta minuman keras dan memutar musik secara berlebihan.

Baca Juga : Petaka Petasan: Tangan Pak Wakil Bupati Harus Dioperasi

“Minum minuman keras yang tidak pada tempatnya. Pemutar musik yang over kapasitas di luar tempatnya akan di tertibkan,” katanya. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Tahun Baru 2023 #Dokter Kopi #Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto
Youtube Jejakfakta.com