Selasa, 21 Maret 2023 18:54

Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Terong Naik Tembus Rp 50.000 per Kg

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Ira Krisanti Wulandari
Jelang ramadan harga cabai di Pasar Terong Makassar naik tembus Rp 50.000 per kg. @Jejakfakta/dok.
Jelang ramadan harga cabai di Pasar Terong Makassar naik tembus Rp 50.000 per kg. @Jejakfakta/dok.

Kenaikan harga cabai cukup drastis dari harga awal Rp20.000 per kg hingga mencapai angka Rp50.000 per kg.

Jejakfakta.com, Makassar - H-1 menjelang bulan suci Ramadan, pasar tradisional di Makassar ramai diserbu oleh warga untuk membeli kebutuhan pokok.

Seperti yang terlihat di Pasar Terong Makassar, Selasa, 21 Maret 2023. Nampak sejumlah warga memadati pasar untuk berbelanja.

Kebutuhan pokok seperti ayam, cabai, hingga bawang ramai diburu oleh pembeli. Namun, diketahui kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok melonjak H-1 menjelang bulan suci ramadan.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Makassar Relatif Terkendali

Salah satu pedagang cabai di pasar Terong Makassar, Nurul menuturkan, bahwa kenaikan harga cabai cukup drastis dari harga awal Rp20.000 per kg hingga mencapai angka Rp50.000 per kg.

Berbeda dengan harga cabai, diketahui harga bawang di Pasar Terong Makassar tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

"Memang harganya naik juga, tapi harganya tidak jauh beda dengan harga cabai yang melonjak drastis," ujar Nurul kepada Jejakfakta.com, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Bone, Bulog Siapkan 20 Ton Beras

Bulan suci ramadan tahun ini disambut antusias oleh warga khususnya umat Islam. Aturan untuk jaga jarak dan menggunakan masker di ruangan terbuka tidak berlaku lagi.

Diperkirakan, harga bahan pokok akan kembali normal di pertengahan bulan suci Ramadan, dan akan naik kembali jelang hari raya Idul Fitri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Ramadan #Kebutuhan Pokok #Pasar Terong Makassar #harga cabai
Youtube Jejakfakta.com