Ahad, 17 September 2023 14:48

Ultah IAS Ke-58 Diwarnai Doa Bersama Untuk Bangsa Hadapi Cuaca Ekstrem

Editor : Redaksi
Tokoh Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memperingati hari lahir ke 58 lewat zikir bersama di Masjid Terapung Pantai Losari Makassar, Sabtu (16/9/2023). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Tokoh Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memperingati hari lahir ke 58 lewat zikir bersama di Masjid Terapung Pantai Losari Makassar, Sabtu (16/9/2023). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

Zikir bersama itu dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarakh, Habib Mahmud Alhamid dan puteranya, Sayyid Abu Bakar bin Muhammad Alhamid.

Jejakfakta.com, Makassar - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memperingati hari lahir ke 58 lewat zikir bersama di Masjid Terapung Pantai Losari Makassar, Sabtu (16/9/2023).

Zikir itu dirangkaikan dengan doa bersama untuk bangsa Indonesia. Pertama agar bisa sukses menatap tahun politik yang dipastikan akan penuh dinamika. Dan juga mendoakan agar bangsa ini baik-baik saja menghadapi global boiling.

"Semua pihak perlu ambil bagian dalam dua hal yang sedang ada di depan mata kita. Tahun politik 2024 dan perubahan cuaca ekstrem yang dikenal dengan global boiling. Langkah paling sederhana adalah berdoa agar bangsa ini baik-baik saja menghadapinya," terang wali kota Makassar 2004-2014 itu, di sela-sela zikir bersama.

Baca Juga : IAS Beri Sinyal Paket Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel 2024

Zikir bersama itu dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarakh, Habib Mahmud Alhamid dan puteranya, Sayyid Abu Bakar bin Muhammad Alhamid. Tak henti memberi tausiyah pentingnya saling mengingatkan pada persatuan di tahun politik serta pentingnya saling tolong menolong menghadapi cuaca ekstrem.

Sejak menjelang magrib, jemaah sudah berdatangan ke Masjid Terapung. Berbondong-bondong, didominasi teman dan kerabat dekat IAS. Selain doa bersama untuk bangsa, jemaah majelis yang hadir juga mendoakan IAS dan keluarga selalu diberi kekuatan kesehatan.

"Momen ini sekaligus menjadi ajang muhasabah (introspeksi diri--red) bagi saya secara pribadi. Untuk tidak berhenti berlomba-lomba dalam kebajikan. Karena kualitas umur tidak diukur dari seberapa panjang, tapi seberapa banyak diisi dengan kebaikan," sambung sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

Baca Juga : IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel di PSI

HUT IAS ke 58 ini diwarnai dengan makan siang bersama di Jalan Batuputih Bundar. Setelah sebelumnya diwarnai dengan ucapan selamat yang seolah tak pernah putus sejak Sabtu, pukul 00.00.

Secara bergantian, keluarga dekat dan Kerabat IAS berdatangan memberi ucapan selamat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Ilham Arief Sirajuddin #Zikir Bersama #masjid terapung
Youtube Jejakfakta.com