Senin, 05 Februari 2024 18:44

Aliyah Mustika Ilham Berikan Advokasi dan Edukasi Selamatkan Anak dari Stunting

Editor : Redaksi
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, memberikan sosialisasi advokasi dan edukasi, menyelamatkan anak negeri dari stunting di di Hotel Four Point by Sheraton, Minggu (4/02/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, memberikan sosialisasi advokasi dan edukasi, menyelamatkan anak negeri dari stunting di di Hotel Four Point by Sheraton, Minggu (4/02/2024). @Jejakfakta/Reza Arifuddin

"Sayangi anak-anak kita, dengan memperhatikan tumbuh kembangnya, dan membebaskan mereka dari stunting," kata Aliyah Mustika.

Jejakfakta.com, Makassar -- Bulan Februari, bulan kasih sayang, demikian kata sebagian orang. Meski demikian, menunjukkan kasih sayang dapat dilakukan kapan saja, dengan berbagai cara.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, dengan memberikan advokasi dan edukasi, menyelamatkan anak negeri dari stunting.

"Sayangi anak-anak kita, dengan memperhatikan tumbuh kembangnya, dan membebaskan mereka dari stunting. Masa depan cerah menanti," ungkapnya.

Baca Juga : Ninuk Triyanti Pimpin Rapat Pembahasan Program Pokja Bunda PAUD Sulsel

Ungkapan ini disambut riuh oleh peserta sosialisasi Advokasi dan KIE, "Sayang anak, sayang negeri, sayang ibu Aliyah Mustika," teriak para peserta sosialisasi menggema di Hotel Four Point by Sheraton, Minggu (4/02/2024).

Bersama mitra BKKBN, Aliyah Mustika Ilham merupakan legislator yang secara intens melakukan advokasi dan edukasi guna percepatan penurunan stunting.

"Menyelamatkan generasi penerus bangsa, harus dimulai dari sel terkecil yakni keluarga. Jika keluarga sehat, maka akan melahirkan generasi bangsa yang tangguh," ungkap Aliyah Mustika Ilham

Baca Juga : Terima IAS Daftar Cagub, Ni'matullah: Demokrat Cari Pemimpin Beradab dan Solutif

Permasalahan tidak dapat diselesaikan, jika tidak mengenali titik permasalahannya. Demikian pula dengan persoalan stunting.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Advokasi ini menghadirkan Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel, Yosep Upa dan juga Kepala Badan P2KB Makassar, Masrita.

Baca Juga : Peduli Kesehatan Lingkungan, Aliyah Mustika Ilham Gandeng Kemenkes Kampanye 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Jeneponto

Yosep Upa, dalam kesempatan tersebut menyebutkan pula akan beberapa dampak jika membiarkan anak terlahir stunting. Selain mempengaruhi tumbuh kembang anak secara fisik, seperti lebih pendek. Juga memberi dampak pada perkembangan otak.

"Ingat, sayangi keluarga kita, sayangi anak-anak kita, dan pastinya sayang dengan orang yang selalu peduli dan memperjuangkan program pro masyarakat, Aliyah Mustika Ilham," ungkapnya

Advokasi ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Hj. Fatma Wahyuddin, dan turut mengapresiasi berbagai inovasi dari Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga : Aliyah Mustika Apresiasi BPJS Kesehatan Siapkan Posko Pelayanan Gratis di Pelabuhan Makassar

"Perempuan memang paling memahami perempuan, demikian pula dengan anak dan keluarga," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Aliyah Mustika Ilham #Komisi IX DPR RI #Penurunan Stunting #tumbuh kembang anak
Youtube Jejakfakta.com