Jumat, 07 Juni 2024 11:10

IAS Kenang Almarhum Susilo MT Harahap: Sahabat & Kakak yang Bijak

Editor : Redaksi
 Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mendoakan rekannya Mantan anggota DPRD Sulsel, Susilo MT Harahap, di RS Pondok Indah Jakarta, Kamis (6/6/2024). @Jejakfakta/dok. Pribadi
Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mendoakan rekannya Mantan anggota DPRD Sulsel, Susilo MT Harahap, di RS Pondok Indah Jakarta, Kamis (6/6/2024). @Jejakfakta/dok. Pribadi

IAS melayat almarhum ditemani dua sahabatnya, Selle KS Dalle dan Budiman Akbar.

Jejakfakta.com, JAKARTA -- Mantan anggota DPRD Sulsel, Susilo MT Harahap, meninggal dunia pada usia 68 tahun. Susilo menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pondok Indah Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kabar itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat dan kolega almarhum Susilo. Salah satunya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang juga mantan legislator Sulsel. Perkenalan IAS dan Susilo bahkan terjalin sejak lama.

IAS bercerita telah berteman dengan Susilo, bahkan sejak kecil hingga dewasa. Dari tahun 1980-an, ipar dari Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Gubernur Sulsel dan Menteri Pertanian itu sudah dianggapnya sebagai sebagai kakak sekaligus sahabat.

Baca Juga : IAS Beri Sinyal Paket Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel 2024

"Berteman dari kecil sampai dewasa. Ya, dari tahun 80-an. Almarhum kala itu senior di FKPPI, masuk AMPI dan seterusnya," kenang IAS, usai mendoakan jenazah almarhum, di RS Pondok Indah, Jakarta, Kamis malam, 6 Juni 2024.

IAS melayat almarhum ditemani dua sahabatnya, Selle KS Dalle dan Budiman Akbar.

IAS juga bertemu adik almarhum, Ayunsri Harahap di RS Pondok Indah.

Baca Juga : IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel di PSI

Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu juga mengenang Susilo sebagai sosok yang bijaksana. Berulang kali, Susilo menjadi mediator antara dirinya dengan SYL ketika terjadi perbedaan pilihan politik.

"Perbedaan politik dengan SYL, almarhum selalu menjadi mediator yang baik. Sebagai kakak, dia selalu menasihati bahwa perbedaan pilihan politik jangan sampai merusak hubungan-hubungan yang lain," katanya.

IAS mengaku sangat kehilangan atas kepergian Susilo yang sudah dianggapnya sebagai sosok kakak sekaligus sahabat. Pria yang kini dikenal dengan tagline Gubernurku itu mengaku terakhir kali bersua dengan Susilo saat perayaan HUT Ilhamsyah Mattalatta di rumah Andi Mattalatta, Jalan Lasinrang, Kota Makassar pada September tahun lalu.

Baca Juga : BK DPRD Sulsel Mulai Selidiki Dugaan Pelanggaran Komisi A dalam Seleksi Komisioner KPID 

"Terakhir berjumpa itu saat ultah Ilham Mattalatta pada September lalu. Saat itu, kami banyak bernostalgia, banyak foto-foto juga," tutup IAS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Susilo MT Harahap #Ilham Arief Sirajuddin #IAS #DPRD Sulsel
Youtube Jejakfakta.com