Kamis, 04 April 2024 15:21

Bupati MYL dan Forkopimda Sidak Pasar Bonto-bonto, Pastikan Tidak Ada Tengkulak

Editor : Nurdin Amir
Penulis : Erwin Ijarta
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Forkopimda melakukan sidak di Pasar Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang Pangkep, Kamis (4/4/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Forkopimda melakukan sidak di Pasar Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang Pangkep, Kamis (4/4/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep

Ayam potong mengalami kenaikan Rp2.500 per kg dibandingkan awal ramadan.

Jejakfakta.com, Pangkep -- Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Forkopimda melakukan sidak di Pasar Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang Pangkep, Kamis (4/4/2024).

Bupati MYL, Forkopimda dan TPID berkeliling pasar memantau ketersediaan dan kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pedagang, naik pedagang beras, maupun pedagang ikan, daging, ayam hingga sayur-mayur.

Bupati MYL mengatakan, hasil pemantauan sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga. Diantaranya, ayam potong mengalami kenaikan Rp2.500 per kg dibandingkan awal ramadan.

Baca Juga : Idul Fitri 1445 H, Bupati MYL Ajak Masyarakat Tingkatkan Kekompakan dan Keharmonisan

Namun katanya, sejumlah komoditi lainnya tetap stabil dan bahkan ada yang turun harga. Beras, bawang merah, bawang putih harganya stagnan, dan minyak goreng mengalami penurunan harga.

"Untuk saat ini kita hanya memantau dan memastikan tidak ada tengkulak yang menyimpan barang. Karena jika itu terjadi, pasti barang-barang akan naik. Melalui Dandim, Kejaksaan dan Polres kita terus berkoordinasi," jelasnya.

Pemkab Pangkep, Forkopimda dan TPID akan terus melakukan pemantaun ketersediaan dan harga kebutuhan pokok bukan hanya di pasar Bonto-bonto, tapi sejumlah pasar lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Harga Kebutuhan Pokok #Yusran Lalogau #Pasar Bonto-bonto #Kabupaten Pangkep
Youtube Jejakfakta.com