Selasa, 11 Juni 2024 11:12

Tingkatkan Layanan Kesehatan, 8 Puskesmas di Pangkep Terima Bantuan Ambulans

Editor : Redaksi
Penulis : Erwin Ijarta
Pemkab Pangkep menyerahkan 8 unit mobil ambulans untuk Puskesmas wilayah daratan dan ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan, di halaman kantor Bupati Pangkep, Senin (10/6/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep
Pemkab Pangkep menyerahkan 8 unit mobil ambulans untuk Puskesmas wilayah daratan dan ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan, di halaman kantor Bupati Pangkep, Senin (10/6/2024). @Jejakfakta/dok. Humas Pemkab Pangkep

MYL ingatkan kepada para penerima ambulans agar menggunakan ambulans proaktif melalui layanan jemput bola.

Jejakfakta.com, PANGKEP -- Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepualauan (Pemkab Pangkep) terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk melengkapi sarana dan prasarana.

Pemkab Pangkep menyerahkan mobil ambulans untuk Puskesmas wilayah daratan dan ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

Puskesmas penerima mobil ambulans, Puskesmas Segeri, Puskesmas Mandalle, Puskesmas Baring, Puskesmas Sarappo, Puskesmas Kota Pangkajene dan Puskesmas Padanglampe. Puskesmas penerima ambulans laut, Puskesmas Liukang Kalmas dan Puskesmas desa Pammantauang.

Baca Juga : Krisis Pangan di Gaza, PMI Lanjutkan Layanan Dapur Umum

Penyerahan kendaraan ambulans oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) disaksikan Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakhrulloh, kepada kepala Puskesmas penerima, usai apel pagi di halaman kantor Bupati Pangkep, Senin (10/6/2024).

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh, mengapresiasi Pemkab Pangkep atas program pemberian bantuan ambulans untuk Puskesmas.

Ia juga mengingatkan kepada para penerima ambulans agar menggunakan ambulans proaktif melalui layanan jemput bola.

Baca Juga : Hadiri Penamatan SMPN 2 Pangkajene, MYL Bagikan Seragam Gratis

"Kalau sudah ada kendaraan ini dirawat baik-baik, kemuadian gunakan proaktif jemput bola datangi pasien, cek ke masyarakat," katanya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan ambulans yang diserahkan agar kegiatan operasional di Puskesmas lebih lancar.

"Dan juga, tidak diminta-minta ada pasien yang perlu dijemput di desa atau kelurahan bisa menggunakan fasilitas kendaraan yang disediakan pemerintah," ujarnya.

Baca Juga : Komisi II DPR RI Kunker Spesifik Kesiapan Pilkada Sulsel 2024, Dialog Intensif dengan Pemprov dan Penyelenggara Pemilu

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Hj Herlina menyampaikan penyerahan ambulans kepada enam Puskesmas, empat ambulans untuk rujukan, dua ambulans untuk Puskel dan dua ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

"Mudah-mudahan dengan pengadaan ambulans ini, layanan kesehatan di Pangkep menjadi lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh pimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Pangkep.

Baca Juga : Pangkep Raih Opini WTP ke-13 Kalinya

Apel diikuti bupati, wakil bupati, sekda, para asisten, kepala OPD dan ASN.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

#Pemkab Pangkep #Layanan Kesehatan #mobil ambulans #ambulans laut #Zudan Arif Fakhrulloh
Youtube Jejakfakta.com